Senin 23 April 2018

Tiga Sekolah UNBK Gabung ke SMP As-Siddiqi

Oleh Redaksi, PUBLIS

Kepala Sekolah SMP As-Siddiqi Ervan Agustian rapat bersama pengawas UNBK / Doc Robith Fahmi

PUBLIS.ID, JEMBER - Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari ini, Senin (22/4/2018) dilaksanakan serentak secara nasional, termasuk di Kabupaten Jember, SMP As-Siddiqi, Desa Curahlele, Kecamatan Balung, Jember.

Kepala Sekola SMP As-Siddiqi, Ervan Agustian mengatakan, sekolah yang bergabung UNBK ke As-Siddiqi diantaranya As-Salafi, Darut Tauhid dan Bustanul Ulum.

"Tentu sudah menjadi kewajiban kami selaku tuan rumah untuk memberikan pelayanan yang sebaik baiknya, agar UNBK hari ini bisa berjalan dengan lancar dan siswa lulus semua,"ujarnya.

Kata Ervan, dari tiga sekolah tersebut, sudah selayaknya mendapatkan perhatian lebih dari pemerintan pusat, provinsi atau daerah agar untuk selanjutnya bisa menyelenggarakan UNBK sendiri.

Sebab pada dasarnya, sambung Ervan, pendidikan adalah tolak ukur kemajuan suatu bangsa. Apabila di bidang pendidikan terabaikan maka siapa yang akan meneruskan estafet kepemimpinan bangsa ini dimasa yang akan datang.

"Nah, UNBK ini kan pemerintah yang mengadakan. Harusnya juga diimbangi dengan fasilitasnya setiap sekolah, jadi sinkron antara program dan sarpras yang tersedia," ujarnya disela-sela rapat bersama pengawas UNBK. (RF).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga