Kamis 28 Desember 2017

Tentara Bantu Petani Panen Padi

Oleh Fahmi Robith, PUBLIS

Babinsa TNI membantu petani di Desa Sumberjambe. (FOTO: PUBLIS.ID/Fahmi)

PUBLIS.ID, Jember - Bagian Tentara Nasional Indonesia, Babinsa Desa Sumberjambe menggandeng Petugas Penyuluh Lapang (PPL) bantu Kelompok Tani Makmur panen raya. Kegiatan tersebut, merupakan program swasembada pangan MoU Kementan RI dengan Mabes AD.

Kelompok Tani Makmur, Khusairi mengatakan, panen kali ini cenderung lebih baik dibandingkan sebelumnya, sebab tidak ada hama dan selalu mendapat arahan dari Babinsa dan PPL, Kamis (28/12/2017).

Iklan disini?


"Terkadang, Babinsa juga turut menabur benih dan pupuk bersama kami. Bantuan TNI tersebut, memberi semangat bagi kami untuk lebih giat dalam perawatan dan pengolahan yang lebih baik," kata Khusairi pada publis.id

Danramil Sumberjambe, Kapten. Cba Sardi saat dikonfirmasi Publish.id menyebut bantuan tersebut merupakan bantuan yang sifatnya instruksi dari atasan dan sudah menjadi program yang harus dilaksanakan secara intensif agar petani mendapatkan hasil yang maksimal.

Dapat diketahui, lahan yang mendapat bantuan pengolahan dari Danramil Sumberjambe luasnya mencapai 1 hektare dengan jenis padi varietas cibogo. Sementara, hasil dari panen mencapai 4,5 ton.

Fahmi Robith

Write is my life

Baca Juga