Senin 27 November 2017

Tausiah Kebangsaan Anies-Sandi Kembali Membayar Janji Kampanye kepada Warga DKI Jakarta

Oleh Abdullah Elly, PUBLIS

Anies - Sandi. (FOTO: TRIBUN NEWS)

PUBLIS.ID, Jakarta - Pemprov DKI Jakarta telah menggelar Tausiah Kebangsaan dalam rangka mempringati Hari Pahlawan pada hari Minggu (26/11) di Monas, kegiatan tersebut juga sekaligus membuka kembali Monas sebagai sarana kegiatan ke Agamaan. 

Membuka kembali Monas sebagai kegiatan ke Agamaan bagian dari pelunasan janji Anies - Sandi dimasa kampanye pilgub kemarin.


"Kita insyaallah akan melunaskan janji yang pernah kita berikan. Malam ini kita mulai lunaskan janji untuk kita semua" kata Anies dalan sambutan di Tausiah Kebangsaan di Monas, Gambir, Jakarta Pusat.


Puluhan ribu warga hadir mengikuti kegiatan Tausiah Kebangsaan dalam rangka mempringati Hari Pahlawan yang di inisiasi oleh Pemprov DKI Jakarta.


Iklan2


Dari tokoh politik, tokoh pemerintahan antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Wakil Gubernur Sandiaga Salahudin Uno, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M.Taufik  Abraham Lunggana dan banyak lagi.


BACA JUGA: 

Seggengam Warisan Syair

Dari Tokoh agama yang hadir di antaranya Pembina Majelis Rasullah SAW Al Habib Muhammad Albagir bin Yahya, Pembina Majelis Nurul Mustafa Al Habib Abdullah bin Ja'Far Assefad, Ulama betawi KH Abd Rasyid Abdullah Syafe'ie, serta tokoh ulama dan masyarakat lainnya.

"Mulai hari ini Monas mulai dipergunakan untuk kegiatan keagamaan" ujar Sandi dalam sambutan di Tausiah Keagamaan, Monas, Gambir, Jakarta Pusat.

Presiden PKS, Sohibul Iman turut bahagia karena dibuka kembali Monas sebagai tempat tabligh Akbar dan peringatan Maulid, Sohibul iman mengapresiasi karna gubernur dan wakil Gubernur telah merealisasikan janji kampanye-nya.


"Ini merupakan pemenuhan janji gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta" kata Sohibul Iman dalam sambutannya di Monas.


Sebelum meninggalkan lokasi sebagian lain ada yang menyempatkan berfoto bersama. Warga mulai bubarkan diri sekitar pukul 23:00 WIB, mereka sempat melantunkan shalawat nabi sambil jalan menuju arah parkiran.

Abdullah Elly

Lahir di Jakarta, Abdullah Elly adalah anggota aktif Asy-Syabab Muslimin sekitar tahun 2008, sebelum mendirikan Pemuda Islam Sosial (PIS) pada tahun 2013. Sekarang dia bertugas sebagai wakil sekretaris jenderal di Al-Irsyad.

Baca Juga