Kamis 30 November 2017

Sokon Siap Hadirkan Mobil Listrik di Indonesia

Oleh , PUBLIS

Sokon Glory 580 di GIIAS Agustus 2017. (FOTO: MobilMo.com)

PUBLIS.ID, Jakarta - Pabrikan mobil asal Cina PT Sokonindo Automobile adalah perusahaan patungan dari Sokon Group dengan PT Kaisar Motorindo Industri. Pabrik tersebut saat ini memproduksi kendaraan mini pikap bernama Sokon Super Cab dan sport utility vehicle (SUV) Glory 580.

"Investasi dari pabrik tersebut yang mencapai US$150 juta ini memiliki strategi sendiri untuk menampik stigma bahwa produk asal Cina, khususnya di bidang otomotif, memiliki kualitas yang kurang.


BACA JUGA:

Waralaba Yang Paling Diminati di Pameran Franchise


Alexander Barus, CEO Sokonindo mengatakan pembangunan pabrik telah dimulai sejak 2014. Pabrik ini mengusung smart factory yang dilengkapi dengan fasilitas robotik mulai dari proses stamping, welding, painting, assembly hingga quality control.


Iklan2


“Sebagai merek baru di Indonesia, fokus kami adalah memproduksi kendaraan berkualitas dari pabrik berotomasi tinggi. Kami memastikan kualitas produk yang juga berdaya saing,” kata Alexander dalam siaran pers, Selasa (28/11/2017).

melalui Bisnis.com Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyampaikan lini produksi yang dimiliki oleh PT Sokonindo Automobile (Sokonindo) telah berbasis industry 4.0 yang disokong oleh teknologi robotik. Dengan teknologi tersebut maka fasilitas produksi yang dimiliki oleh produsen mobil ini telah siap beradaptasi untuk membuat electric vehicle (mobil listrik) pada masa yang akan datang.

Menurutnya, manufaktur nasional saat ini memang belum bisa memproduksi sepenuhnya baterai yang digunakan sebagai sumber penggerak utama mobil listrik. Namun fasilitas yang dimiliki Sokonindo ini dapat merakit antara baterai dengan komponen otomotif lain untuk menjadi sebuah kendaraan.


Baca Juga