Rabu 14 Maret 2018

SMK Nurul Ulum Akan Gunakan Aplikasi Belajar Pertama di Jember

Oleh Redaksi, PUBLIS

Tim Regional Jember, Eva dan Mahrus Sadikin, serta Agung / Doc Robith

PUBLIS.ID, Jember - Tim Regional Jember gelar sosialisasi manfaat aplikasi belajar ruang guru berbasis smartphone pada siswa-siswi SMK Plus Nurul Ulum, Panti, Jember.

Sosialisasi aplikasi belajar tersebut, merupakan yang perdana di Jember, "Baik tingkat SMA maupun SMK," demikian kata Agung, tim ruang guru regional Jember pada Publis.id, Rabu (14/3/2018).

Aplikasi tersebut, kata Agung, untuk mengarahkan siswa-siswi dalam menggunakan smartphone supaya lebih bermanfaat, khususnya dengan penggunaan aplikasi belajar ruang guru.

Tim regional regional Jember lainnya, Eva berharap aplikasi ruang guru mampu mensinergikan kebutuhan belajar siswa pada masa kini, "Selain itu, siswa juga bisa belajar dengan teman-temannya kendati terhalang jarak," ujar Eva.

Dilain waktu, Kepala Sekolah SMK Plus Nurul Ulum, Mahrus Sadikin mengklaim, aplikasi berbasis smartphone tersebut mampu menjadi alternatif belajar siswa untuk meningkatkan prestasi.

"Juga mampu membangkitkan semangat belajar siswa di era zaman now. Belajar dengan nyaman dan menyenangkan, tentu SMK Plus Nurul yang akan pertama kali menerapkan aplikasi ini," tegas Mahrus.

Aplikasi tersebut, sambung Mahrus, dapat diakses kapan pun dan di mana pun, hanya dalam satu genggaman, mudah dan praktis sebab hanya tinggal klik dengan jari telunjuk.

Salah satu siswa, Haqiqi mengatakan, dirinya senang dengan inovasi kepala sekolah yang telah menghadirkan aplikasi belajar, "Sehingga kami lebih mudah dalam belajar bisa diakses di mana pun, baik sebelum tidur atau pas bangun tidur sekali pun," ujar Haqiqi. (RF).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga