Selasa 17 April 2018

Sidak Mendadak, 3 Narapidana Lapas Kelas II A Ditemukan Simpan Narkotika

Oleh Redaksi, PUBLIS

Tersangka dan barang bukti / Doc Rhama Melo

PUBLIS.ID, INHIL - Enggan kecolongan lagi, Lapas Klas II A Tembilahan, disidak mendadak. Hasilnya, 3 orang napi terbukti menyimpan narkotika jenis sabu-sabu. Ketiganya pun digiring ke Polres Indragiri Hilir, untuk menjalani pemeriksaan.

Kasat Res Narkoba AKP. Bachtiar, S.H., membenarkan bahwa pihaknya mengamankan 3 orang Narapidana Lapas Klas II A Tembilahan. "Ketiganya berinisial NSA (26 tahun), DS (35 tahun) dan Sur (23 tahun), adalah narapida yang sedang menjalani hukuman, juga karena tindak pidana narkotika," beber AKP. Bachtiar.

Berawal dari razia rutin, yang dilakukan pihak Lapas, untuk mengantisipasi adanya narkotika dikalangan napi, Senin siang, (16/4/2018). Dipimpin langsung oleh Ka Lapas Sudiswan, S.H., petugas Lapas memeriksa secara detail, setiap ruangan.

Di kamar No 7 Blok Mahoni, yang dihuni oleh NSA dan DS, ditemukan 16 paket sabu - sabu. Paket sabu - sabu itu kemudian diakui sebagai milik kedua napi tersebut. Penemuan itu kemudian diteruskan pihak Lapas ke Sat Res Narkoba Polres Indragiri Hilir.

Kasat Res Narkoba yang datang bersama anggotanya ke Lapas, langsung menginterogasi NSA dan DS. Kedua napi ini mengakui bahwa narkotika tersebut didapat dari Sur, napi lainnya, yang menghuni kamar 1 Blok Mahoni. Sur lalu diamankan.

Saat ini, kata Bachtiar, ketiga narapidana, yang sekarang berubah status jadi tersangka itu, sudah diamankan di Polres Indragiri Hilir, untuk proses penyidikan lebih lanjut. (Rhama Melo).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga