Kamis 09 Agustus 2018

Sebelum Bekerja di Smart Meter, Siswa SMK Assidiqi Menerima Pelatihan dari BLK

Oleh Redaksi, PUBLIS

Ketua yayasan Assidiqi bersama Forpimka dan BLK serta siswa SMK Assidiqi yang akan mengikuti pelatihan kerja / Doc Robith

PUBLIS.ID, JEMBER - Siswa SMK Assidiqi, Desa Curahelele, Kecamatan Balung menerima bekal pelatihan tentang kelistrikan dari Balai Latihan Kerja (BLK) sebelum berangkat bekerja di PT Smart Meter di Gedung SMK Assidiqi, Kamis (9/8/2018)

Ketua yayasan Assidiqi, Kyai Muhlisin dalam sambutannya mengatakan, siswa Assidiqi yang juga merupakan seorang santri, oleh sekolah bukan sekedar disiapkan secara keilmuan melainkan sampai dunia kerja.

"Jadi, kita sudah bekerjasama dengan beberapa perusahaan besar. Salah satunya PT Smart Meter yang siap menampung siswa Assidiqi bila setelah lulus ingin langsung bekerja," ujar Kyai Muchlisin.

Bisa dikatakan, sambung Muchlisin, santri Assidiqi ini adalah santri zaman now. Memiliki kelebihan dalam berbagai bidang, bila diminta untuk apapun, insyaallah santri Assidiqi siap melaksanakan amanah, tidak pernah mengatakan tidak.

"Sebelummya, kita sudah memberangkatkan 8 siswa dan yang akan datang ini 5 siswa yang akan bekerja di Smart Meter. Selain itu, siswa Assidiqi juga ada yang menerima beasiswa dari Akademi Televisi Indonesia (ATVI)," ungkap Kyai Muchlisin, yang juga merupakan dewan pembina kedelai nasional.

Kata Kyai Muchlisin, lembaga Assidiqi sejak awal memang di desain untuk menyiapkan lulusan sesuai dengan kebutuhan. Tentu dengan skill yang memumpuni agar menjadi tenaga yang profesional.

Pembukaan pelatihan tersebut dihadiri Forum Pimpinan Kecamatan, diantaranya Camat Balung Widiyaka, Kepala KUA Winardi, Danramil dan perwakilan Polsek Balung. Selain itu, juga perwakilan BLK Kabupaten Jember serta dari BLKI Provinsi, Agus Supa'at yang membuka pelatihan selama satu bulan kedepan. (RF).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga