Jumat 18 September 2020

Relawan Berita Balung Bawa Pulang Jenazah Adik Aira dari RS Sanglah Bali ke Jember

Oleh Redaksi, PUBLIS

Jenazah Adik Aira saat tiba di rumah duka, Doc: Fahmi/Publis

PUBLIS.ID, JEMBER - Komunitas Berita Balung (BB) Korwil Bali urunan menyewa Ambulance antarkan jenazah Adik Aira dari RS Sanglah Bali ke Jember, tapatnya di rumah duka di Desa Tutul, Kecamatan Balung, Jember, Jum'at 18 September 2020.

Ketua Berita Balung, Mazdar mengatakan bahwa relawan Berita Balung Korwil Bali sudah biasa membawa orang Balung yang sakit di Bali dan minta pulang ke Jember.

"Keberadaan Berita Balung memang selain sebagai wadah silaturrohmi, juga untuk saling membantu bila ada warga Balung tertimpa musibah," ujar Mazdar.

Kebetulan, lanjut Mazdar, kali ini relawan BB membawa jenazah Adik Aira yang dipanggil tuhan di RS Sanglah Bali ke rumah duka di Desa Tutul. "Kami segenap relawan BB juga turut berduka kepada keluarga Adik Aira," terangnya.

Mazdar berharap, warga Balung yang sedang bekerja di Bali tidak merasa sendiri sebab ada relawan Berita Balung Korwil Bali yang siap saling membantu bila tertimpa musibah.

"Siapapun orangnya, kami tidak melihat latar belakangnya, bila itu orang Balung dan membutuhkan bantuan relawan BB selalu siap, apalagi ingin bergabung, kami terima dengan tangan terbuka sebagai keluarga," tuturnya.

Mazdar juga menyampaikan bila ada warga Balung di Bali kesulitan ekonomi atau tertimpa musibah, bisa langsung koordinasi dengan relawan Berita Balung Korwil Bali untuk saling membantu.

"Demikian juga, bila ada yang kesulitan ekonomi tapi dipaksa keadaan harus pulang ke Jember, maka relawan Berita Balung siap mengantarkannya tanpa dipungut biaya sepeser pun," ungkap Mazdar. (Fahmi).

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga