Minggu 11 Maret 2018

Rayon Tan Malaka PMII Unars Gagas Gerakan Sosial Rayon

Oleh Redaksi, PUBLIS

Saat seminar berlangsung di Aula Putra Yayasan Yatim Piatu Darul Aytam Situbondo/ Doc PMII Unar

PUBLIS.ID, Situbondo - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Abdurrohman Saleh (Unars), Rayon Tan Malaka gagas Gerakan Sosial Rayon (GSR) dengan melakukan santunan berupa pakaian di Panti Asuhan Darul Aytam.

Ketua Rayon Tan Malaka, Yuda Yuli Yanto mengatakan Minggu (11/3/2018) disamping memberikan santunan pakaian juga melakukan pendampingan. Jadi, selain materi juga memberi santunan berupa gagasan. Selain itu, selanjutnya akan melakukan donasi buku bacaan untuk Panti Asuhan Darul Aytam.

Gerakan sosial ini, mendapat apresiasi dari PK PMII Unars, Mudi Haryono menyebut gerakan sosial Rayon Tan Malaka ini menjadi bukti bahwa PMII tidak hanya sekedar Dzikir dan Fikir melainkan Amal Soleh benar-benar diaktualisasikan.

Mudi berharap, program ini dapat berkelanjutan dengan mendiskusikannya ditingkat komisariat, "Nanti kita rapatkan kembali  untuk rayon yang lain," ujar Mudi.

Kegiatan ini, dibuka oleh H. Ali Yatim selaku ketua yayasan, dilanjut dengan seminar yang dibimbing Bella Dwi Indah Sari beserta Kader Putri PK PMII UNARS dengan tajuk "Peran Perempuan Dalam Membangun NKRI"

Ketua yayasan Darul Aytam, H. Ali Yatim saat diwawancara publis.id mengucapkan terima kasih pada PMII Unars, ia juga menyampaikan kebanggaannya terhadap gerakan sosial yang digagas PMII, "Terimakasih untuk tim PMII,  khususnya motivasi yang telah diberikan untuk adek-adek panti agar lebih sepirit lagi dalam belajar." Kata Ali. (RF).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga