Jumat 09 Maret 2018

Ratusan Warga Balung Terima Bantuan PKH

Oleh Redaksi, PUBLIS

Petugas Bank BNI, Pendamping PKH dan Camat Balung Foto bersama/Doc Robith

PUBLIS.ID, Jember - Ratusan warga Kecamatan Balung, diantaranya dari Desa Curahlele, Gumelar, Karang Semanding, Tutul dan Balunglor hari ini menerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Aula Pendopo Desa Balunglor.

Camat Balung, Widiyaka saat memberi sambutan, Jum'at (9/3/2018) mengatakan, penyaluran hari ini hanya sebatas simbolis, berupa tabungan lengkap dengan ATM nya.

"Jadi, nanti ibu-ibu jangan melihat nominalnya, tapi lihat peruntukannya, gunakan sesuai dengan tujuannya yakni untuk sekolah anak, jangan dibuat untuk bayar hutang," ujar Widiyaka yang langsung disambut tawa ibu-ibu penerima bantuan PKH.

Widiyaka juga mengingatkan ibu-ibu penerima PKH untuk taat wajib pajak. "Sebentar lagi sudah panen, jangan lupa bayar pajaknya. Tapi, jangan pakai uang ini, itu khusus untuk biaya sekolah anak," tegas Widiyaka.

Dalam kesempatan tersebut, Widiyaka juga mengkampanyekan Pilgub yang akan datang. Ia meminta ibu-ibu turut berpartisipasi datang ke TPS tanggal 27 Juni nanti," Ingat, jangan lupa datang ke TPS, sukseskan hajatan pesta demokrasi pilgub yang akan datang," katanya.

"Saya tidak akan menyarankan untuk memilih siapa pun, calonnya hanya ada dua, pertama Gus Ipul dan Puti kedua Khofifah dan Emil Dardak, pilihlah yang menurut sampean bisa membawa Jawa Timur lebih baik" ungkap Widiyaka diakhir sambutannya.

Dilain waktu, pendamping PKH Kecamatam Balung, Rohillah Birriya menyampaikan bahwa penyaluran bantuan PKH hari ini adalah tahap satu. Nantinya, masih ada tahap yang kedua dan kemungkinan pesertanya lebih banyak.

"Semoga dengan adanya bantuan PKH ini mengurangi beban mereka dan semoga bermanfaat dan barokah, khususnya pada putra putrinya lebih fokus dalam belajar di sekolah," harap Rohillah. (RF)

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga