Minggu 15 April 2018

Puti Klaim Mendapat Kepercayaan Ulama

Oleh Redaksi, PUBLIS

Saat kampanye akbar dengan konsep intighosah di Kampung Jackloth, Kecamatan Patran, Jember / Doc Robith Fahmi

PUBLIS.ID, JEMBER – Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarmo bersama Calon Gubernur Jawa Timur, Syaifullah Yusuf atau akrab disapa Gus Ipul melakukan kampanye akbar di Kampung Jackloth, Kecamatan Patrang, Jember. Dalam orasinya, Puti mengklaim dirinya mendapat kepercayaan dari ulama untuk maju sebagai calon Wakil Gubernur Jawa Timur.

 

“Saya Puti Guntur Soekarno merasa sangat terhormat dan merasa sangat beruntung ketika diberi kepercayaan oleh ulama dan kiyai dan seluruh warga Jawa Timur untuk mendampingi calon gubernur kita Jawa Timur Gus Ipul,” kata Puti dalam orasinya di kampung Jackloth, Minggu (15/4/2018) yang dihadiri Wakil Bupati Jember, Kyai Muqiet Arief.

 

Bahkan, Puti merasa terhormat bisa menjadi calon Gubernur Jawa Timur bersama Gus Ipul. Ia berkomitmen dan konsisten menyapa harapan rakyat untuk mewujudkan Jawa Timur makmur. 

 

Dengan percaya diri, Puti juga menyebut dirinya bersama Gus Ipul adalah sebuah keharusan,”Kami berdua dalam perjuangan kami, gus ipul dan saya Puti Guntur Soekarno adalah satu keniscayaan dan satu keharusan. Bagi kami berdua untuk selalu memohon kepada allah swt,” kata Puti dalam orasinya.

 

Dalam orasinya, Puti juga menyeret nama almarhum Kiyai Ahmad Siddiq, “Di Jember ini ada kiyai besar yang menjadi rois aam PBNU, ada almarhum kiyai Ahmad Siddiq yang menjadi sekretaris Menteri Agama pada tahun 1950 kiyai Wahid Hasyim,” ujar Puti Guntur Soekarno.

 

Menurut Puti, mereka adalah peletak khittoh NU dan mereka yang telah menyelaraskan keserasian hubungan pancasila dan islam sehingga tidak perlu ada ketidak yakinan, ada perbedaan bahwa islam adalah pancasila dan pancasila adalah islam.

 

“Ini adalah keyakinan saya mendampingi Gus Ipul karna saya tau Gus Ipul memiliki akal sebagai kader Nahdlatul Ulama, bagaimana dulu Bung Karno selalu meminta nasihat dari ulama untuk merebut kemerdekaan Indonesia sehingga disinilah saya hadir dan insyaallah dengan komitmen kami berdua konsisten,” katanya. (RF)

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga