Sabtu 07 April 2018

Puluhan Sepeda Motor Terjaring Razia di Rest Area Jubung

Oleh Redaksi, PUBLIS

Dari Kepolisian saat melakukan razia di Rest Area Jubung / Doc Mynto

PUBLIS.ID, Jember – Tingginya angka kriminalitas di Rest Area, Desa Jubung, membuat resah Kepala Desa Jubung, Bhisma Perdana. Ia meminta kepolisian untuk melakukan razia guna menekan angka kriminalitas yang begitu tinggi di daerah tersebut.

“Alhamdulillah pihak kepolisian merespon dengan baik dan malam ini dilakukan operasi, kegiatan operasi ini dasarnya memang dari laporan kami. Kami berharap operasi seperti ini bisa dilakukan dengan rutin,” kata Kepala Desa Jubung, Bhisma Perdana, di Rest Area Jubung, Jum’at (6/4/2018) malam.

Bhisma berharap Rest Area Jubung bisa menjadi kawasan yang tertib dan aman, sehingga memberikan rasa nyaman bagi pengunjung yang hendak beristirahat, tanpa harus dihantui rasa takut dengan tingginya angka kriminalitas sebab kepolisian rutin melakukan razia.

Sementara dari kepolisian, AKP. Ribut Budiono pada Publis.id mengatakan, kegiatan rutin setiap malam Sabtu adalah pembinaan pada group sepeda motor. Jadi, bila operasi malam ini dilakukan, tujuannya untuk merazia knalpot brong. Tapi, tidak mengenyampingkan lainnya. Jadi, razia juga dilakukan pada miras oplosan, sajam dan obat-obatan.

“Malam ini kita bersyukur mendapatkan tangkapan yang cukup banyak, kurang lebihnya sekitar 25, mulai dari minuman, obat-obatan. Sementara untuk sepeda, bila tidak lengkap kita bawa ke Mapolsek, di sana nanti kita lengkapi bannya, untuk surat bila lengkap besok bisa dibawa pulang,” Ujarnya.

Namun, sambung Ribut, bila kendaraannya tidak lengkap, motornya terpaksa ditahan untuk sementara waktu. Ia juga menjelaskan, bila dalam operasi tersebut tidak ditemukan Okerbaya melainkan hanya pemakai saja, sehingga turut diamankan petugas. (Myn/RF).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga