Sabtu 24 Februari 2018

PSI Bandarlampung Ajak Anak Muda Aktif Dalam Kegiatan Demokrasi

Oleh , PUBLIS

Doddie Irawan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bandar Lampung

PUBLIS.ID, Bandarlampung - Rangkaian pilgub Lampung sedang berjalan. Penetapan calon, pengundian nomor urut hingga memasuki masa kampanye telah dilakukan oleh penyelenggara. Beberapa nama  calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur yang merupakan kepala daerah pada wilayahnya  saat ini telah menempuh cuti kampenye.


Doddie Irawan Ketua Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Bandar Lampung saat dihubungi melalui telpon selularnya menjelaskan bahwa peta politik cagub dan cawagub kali ini tentunya menimbulkan opini publik bahwa akan terjadi “pertempuran keras” pada masing-masing wilayah dan tim pemenangan masing-masing calon. Hal ini bisa berdampak pada terjadinya gesekan horizontal di masyarakat, untuk itu sebagai partai anak muda yang telah lolos menjadi peserta pemilu 2019 dengan nomor urut 11 (sebelas), Doddie Irawan berharap kepada anak-anak muda yang mungkin saja aktif dalam kegiatan demokrasi maupun yang apatis atau cuek terhadap politik untuk sama-sama mengawasi dan mengawal proses demokrasi lima tahunan di Provinsi Lampung tercinta ini.


Pihaknya berharap, semoga pilgub Lampung 2018 menjadi ajang pendidikan demokrasi dan partisipasi rakyat guna melahirkan kepemimpinan yang benar-benar lahir dari kehendak mayoritas masyarakat Lampung. Biarkan rakyat memilih dengan kesadaran politiknya, bukan karena tekanan, janji, apalagi iming-iming materi lanjutnya.

Baca Juga