Jumat 19 Januari 2018

PPL se-Kabupaten Jember Disumpah

Oleh Fahmi Robith, PUBLIS

(FOTO: Fahmi/ PUBLIS.ID)

PUBLIS.ID, Jember - Sekitar 248 Pangawas Pemilihan Lapangan (PPL) disumpah sebelum menjalankan tugas dalam mensukseskan pemiliham Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 di aula PB Sudirman Kabupaten Jember.

Acara pengambilan sumpah PPL ini, dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi JawaTimur Mohamad Amin, Ketua Bawaslu Kabupaten Jember Abdullah Waid, Perwakilan DPRD Tk. II Kab. Jember, Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., AKBP. Kusworo SH., SIK., MH., dan unsur FORKOMPINDA Kabupaten Jember.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR memberi apresiasi kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang telah berusaha untuk mensukseskan Pilgub yang akan datang bisa berjalan dengan sukses dan demokratis, Jum'at (19/01/2018).

Faida juga memuji dan memperingatkan pada PPL yang telah disumpah agar menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan perundang-undangan. "Ingat, kalian dipercaya oleh negara, harus menjalankan amanah sebaik-baiknya," ujarnya.

Dilain waktu, Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH., Sik., MH., pada sejumlah media mengatakan, Polres Jember akan menyiapkan pasukan sekitar 800 personil. Namun, jumlah tersebut nantinya masih akan kembali dirapatkan.

Selain masalah pengamanan, Kusworo menekankan pada anggotanya agar bersikap netral. Baik dari personal maupun inventaris Polres Jember, "Seperti mobil dinas, bangunan dll, tidak boleh digunakan untuk sarana politik," tuturnya.

Bila perlu, sambung Kusworo, setiap anggota nantinya akan diberi buku saku sebagai acuan untuk anggota. Jadi, mana yang boleh dan mana yang tidak boleh dilakukan oleh anggota Polres Jember dapat difahami dalam menjalankan tugasnya.

Fahmi Robith

Write is my life

Baca Juga