Kamis 18 Januari 2018

PP. Al-Irsyad Al Islamiyyah: Sebaiknya Pemerintah Harus Bersikap Sama Kepada Semua Pihak

Oleh Abdullah Elly, PUBLIS

Ust. Zulkifli Muhammad Ali (UZMA), (FOTO: YouTube)

PUBLIS.ID, Jakarta - Ust. Zulkifli Muhammad Ali atau yang dikenal dengan Ust. Akhir Zaman hari ini menghadap ke penyidik di bareskrim atas tuduhan ujaran kebencian yang di tuduhkan kepadanya. Ust. Zukifkli Muhmmad Ali (UZMA) yang senantiasa mengingatkan kita kepada akhir zaman ini didampingi oleh tokoh-tokoh FPI yaitu, Habib Novel Bamukmin dan Munarman.

 

Menanggapi kasus UZMA, Dr Faishol Madhi ketua umum PP Al-Irsyad Al-Islamiyyah menyatakan bahwa pemerintah memang harus dikontrol, diawasi, dan dikritik. Namun tidak lepas dari kesantunan dalam mengkritik agar tidak disalah-artikan oleh pihak yang merasa dikritik.


"Kadang-kadang kritikan bagus tapi kurangnya kesantunan sehingga di tanggapi dengan ketersinggungan,  yang terpenting itu mengkritik atau ada perubahan, kalau bagi saya adanya perubahan" tutur Dosen di IAIN Jember ini,


Alumni Gontor ini juga memberi saran bagi pendakwah, agar mengedepankan bahasa yang santun, agar pihak yang dikritik dan diberi saran tidak merasa tersinggung. Kewajiban setiap muslim untuk mengingatkan saudaranya, namun jangan dengan cara-cara yang tidak berbudaya.


Beliau juga menyadari bahwa ada ketidak-adilan terhadap penanganan kasus yang sama (ujaran kebencian), dengan itu beliau berharap pemerintah bersikap adil kepada semua pihak. Selama ada perbedaan perlakuan dan itu terus dibiarkan berlangsung maka suara-suara miring akan makin berkembang.

"harapan kita kepada pemerintah ada keadilan dalam bersikap dan bertindak kepada pihak manapun, Sebaiknya Pemerintah Harus Bersikap Sama Kepada Semua Pihak" ujar Dr Faisol Nasar Madhi.


Dr Faisol Nasar bin Madhi ditemui tim PUBLIS setelah selesai menghadiri acara pelantikan pengurus PB Wanita Al-Irsyad di restoran Al-Jazeerah, Jakarta Timur.

Abdullah Elly

Lahir di Jakarta, Abdullah Elly adalah ketua Departemen Olahraga dan Kesenian di Pemuda Al-Irsyad, Mantan wakil sekretaris jenderal di Pemuda Al-Irsyad 2015, mendirikan Pemuda Islam Sosial (PIS) pada tahun 2012.

Baca Juga