Kamis 24 Mei 2018

Polres Jember Tangkap Penjual Rokok Tidak Bercukai

Oleh Redaksi, PUBLIS

Polres Jember saat melakukan pers confrence di halaman Mapolres Jember / Doc Minto

PUBLIS.ID, JEMBER - Polres Jember amankan warga semboro berinisial M setelah kedapatan menjual rokok tidak berpita cukai, di rumah M ditemukan 578 slot rokok tidak berpita cukai dengan 10 merek yang sama.

Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, "M berusia 40 Tahun asal Semboro, dimana yang bersangkutan seharusnya menjual barang-barang yang ada pita cukai, tapi kenyataannya tidak demikian, yang bersangkutan menjual rokok tanpa cukai," katanya pada sejumlah media, Kamis (24/5/2018).

Kata Kusworo, pelaku beroperasi sudah sekitar 3 sampai 4 bulan dan bersangkutan mendapatkan barang dari 3 sumber. Nantinya, akan dikoordinasikan dengan bea cukai dan akan didalami oleh bea cukai, pelaku dijerat dengan UU No  39 Tahun 2007 tentang perubahan UU No 11 Tahun 1995 dengan ancaman 5 tahun penjara.

Sumbernya, sambung Kusworo, juga sama dari Jember, pertama asal Bangsal dan kedua belum diketahui namun sering bertemu di pasar. Motif pelaku dengan menjual ke warung-warung menggunakan motor, rokoknya di letakkan di belakang jok dan kemudian ada warga yang melaporkan ke Polsek Semboro, "Baru kemudian pelaku diamankan," ujar Kusworo. (MYN/RF)

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga