Kamis 17 Mei 2018

Polres Jember Patroli Pastikan Tempat Hiburan Tutup

Oleh Redaksi, PUBLIS

Tim gabungan saat melakukan patroli di depan TNT / Doc Minto

PUBLIS.ID, JEMBER - Menjelang bulan suci Ramadhan, petugas gabungan dari Polres, TNI, dan Satpol PP mengelar razia di sejumlah tempat hiburan malam di seluruh Kabupaten Jember.

"Hari ini targetnya adalah kita memastikan yang menjadi kesepakatan bersama antara Forkopimda kemudian tokoh agama, tokoh masyarakat, juga dari pihak tempat hiburan malam," kata AKBP Kusworo Wibowo pada sejumlah media, , Rabu (16/5/2018) malam.

Penutupan tempat hiburan sudah disepakati bersama. Jadi, selama bulan ramadhan harus tutup dan bisa aktiv kembali setelah H+2 lebaran, Kusworo juga minta bantuan pada para pekerja media agar nantinya menginformasikan ke masyarakat supaya mengetahuinya.

"Tempat-tempat hiburan harus tutup selama bulan ramadhan dan kita buktikan seperti saat ini dan kami sudah komunikasi dengan pihak manajemen bahwa patroli dilakukan secara insidental, 1 kali dalam seminggu atau dua kali kita patroli seperti ini ke tempat-tempat hiburan malam dan remang-remang untuk memastikan tetap tutup," ujarnya.

Kusworo mengaku sudah komunikasi dengan masyarakat seandainya ada yang buka atau curi-curi buka supaya diinformasikan pada kepolisian. Jadi, tidak perlu masyarakat yang bertindak. "Biarkan kami yang menindak lanjutinya dan kami juga melarang masyarakat untuk melakukan sweeping selama bulan ramadham biarkan masyaralat Kabupaten Jember melaksanakan ibadah dengan khusu' tertib dan nyaman," harap Kusworo.

Pantauan Publis.id, sebanyak enam tempat hiburan malam yang di datangi tim gabungan dalam kegiatan patroli tersebut, diantaranya Happy Pupy, H2O, Evergren (e club), Star, TNT, dan Elvis yang sudah dalam keadaan tidak beraktifitas lagi (tutup). (MYN).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga