Kamis 26 April 2018

Polres Banyuwangi Temui Sejumlah Tokoh Agama di Kalibaru

Oleh Redaksi, PUBLIS

Saat diskusi sekaligus silaturrohmi antara Polres Banyuwangi dan sejumlah tokoh agama serta masyarakat / Doc Wahyu Nur Hidayah

PUBLIS.ID, BANYUWANGI - Kapolres Banyuwangi AKBP. Dony Adityawarman SH,. SIK,. MSI,. yang diwakili Kasat Binmas AKP. Imron SH,. dan didampingi Kapolsek Kalibaru AKP. Abdul Jabbar SH,. menemui sejumlah tokoh agama dalam rangka silaturrohmi.

Selain tokoh agama, agenda siturrohmi tersebut juga dihadiri tokoh masyarakat Kalibaru, mulai dari Camat Kalibaru Ir. Ahmad Nuril Falah, Asper KPH Banyuwangi Barat, Sugeng Wahono, Forpimdes, dan sejumlah jajaran Polres Banyuwangi, serta seluruh anggota Polsek Kalibaru.

Selain agenda silaturrohmi, acara tersebut dalam rangka membangun kemitraan untuk membantu peran Polri di bidang keamanan dan ketertian masyaratat (Kamtibmas) serta mengantisipasi berita-berita bohong atau hoax.

Acara yang digelar Rabu (24/4/2018) malam tersebut, diformat diskusi santai. Polres Banyuwangi, dalam forum terlihat membahas sejumlah permasalahan yang perlu diperhatikan dalam menjaga kesejahteraan dan keamanan di wilayah Kalibaru.

Bahkan, AKP. Imron saat diskusi memberikan ruang aspirasi pada masyarakat, menurutnya agar kepolisian mengerti permasalahan yang dihadapi masyarakat.  Disamping itu pihaknya juga melakukan evaluasi bagaimana peran dan kinerja para Babinkamtibmas.

"Polisi akan terus bekerjasama dengan masyarakat guna mewujudkan ketentraman dan keamanan bagi masyarakat, dan seyogyanya masyarakat jangan mudah percaya terhadap berita-berita yg belum jelas, yang bisa menimbulkan perselisihan" ujar AKP. Imron dalam forum.

AKP. Imron berharap adanya kegiatan tersebut menjadis media antara polri dan masyarakat untuk senantiasa menjalin kemitraan supaya mempermudah kinerja kepolisian untuk mewujudkan Kamtibmas.

"Kita juga berharap agar kegiatan seperti ini bisa dilakukan dan ditiru oleh instansi-instansi yang lain, seperti instansi pemerintahan daerah,"  kata salah seorang tokoh menimpali apa yang disampaikan AKP. Imron. (Why)

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga