Kamis 03 Mei 2018

Pelaku Perampasan HP di SMA Satya Dharma Balung Tertangkap

Oleh Redaksi, PUBLIS

Pelaku berhasil diamankan / Doc Minto

PUBLIS.ID, JEMBER - Belum genap satu minggu, Resmob Unit Selatan Sat Reskrim Polres Jember berhasil meringkus Dian Supriyadi (35) warga Dusun Krajan 1 Desa Grenden, Kecamatan Puger, Jember, seorang pelaku perampasan Handphone (HP) milih HF salah satu siswi SMA Satya Dharma Balung, Kecamatan Balung, Jember, yang terjadi di dalam lingkungan sekolah pada hari  Jumat (27/4/2018) pagi hari. 

"Setelah kita melihat rekaman video dikamera pengawas (Cctv) milik sekolah SMA Satya Dharma Balung tersebut lalu Resmob Unit Selatan langsung melakukan penyelidikan," kata Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo saat dikonfirmasi lewat telepon selularnya, Kamis (3/5/2018) pagi. 

Berdasarkan ciri - ciri fisik, serta jenis kendaraan bermotor lengkap dngan Nomor Polisi (Nopol) yang digunakan oleh pelaku, maka petugas kepolisian berhasil melacak keberadaannya. Kusworo mengatakan, sebetulnya tidak mudah untuk bisa cepat mengungkap kasus tindak pidana perampasan yang terjadi di SMA Satya Dharma Balung ini. Sebab kualitas gambar video hasil dari rekaman Cctv kurang bagus. 

"Apabila diperbesar hasil gambar atau videonya tidak begitu jelas (pecah),"terangnya.

Namun, karena berkat kejelian dan kerja keras petugas dilapangan sebagai upaya untuk bisa mengungkap kasus ini akhirnya berhasil. Tadi malam pada Rabu 2 Mei 2018 pelaku berhasil diringkus jajaran Resmob Unit Selatan Sat Reskrim Polres Jember beserta barang buktinya. Dan pada saat itu barang bukti berupa HP dipegang oleh istri pelaku yang sementara ini masih dilakukan pemeriksaan di ruang Sat Reskrim Polres Jember.

"Adapun barang bukti yang berhasil diamankan petugas ialah sepeda motor honda Revo warna hitam biru berikut kuncinya dengan Nopol P 5482 LC, satu buah Handphone merek Xiomi no imei : 861189031543381, satu buah helm warna hitam,"pungkasnya (MYN).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga