Sabtu 28 April 2018

Pelaku Aksi Perampasan di SMA Satya Dharma Balung Terekam CCTV

Oleh Redaksi, PUBLIS

Gambar tangkapan layar CCTV pelaku aksi perampasan terhadap siswi SMA Satya Dharma Balung / Doc Minto

PUBLIS.ID, JEMBER - Seorang pelaku perampasan terhadap FH salah satu siswi SMA Satya Dharma, Desa Balung Kulon, Kecamatan Balung, Jember, terekam Cctv (camera pengawas) yang terpasang disistem pengamanan di lingkungan sekolahan. Tampak pada video rekaman cctv, siswi yang berusia 16 tahun tersebut sempat melakukan perlawanan dan mengejar pelaku untuk memperoleh kembali hanpon (HP) yang dirampas sebelumnya oleh pelaku.

"Kemarin Jumat 27 April pagi kami sampai di sekolahan (SMA Satya Dharma) sebelum pukul 06.00 Wib. Tiba - tiba sekitar pukul 06.05 wib ada seorang laki - laki yang masuk di lingkungan sekolah dengan berkendara sepeda motor jenis honda revo,"kata korban saat menjelaskan kepada sejumlah awak media terkait kejadian perampasan yang Ia alami, Sabtu (28/4/2018) siang.

Menurut korban, saat itu dia sedang duduk - duduk ditangga yang mau menuju lantai dua pada ruang kelas sekolah tersebut. Lalu pelaku yang masuk dilingkungan sekokah berhenti dan turun dari kendaraannya menghampirinya.

Lantas, kata korban, pelaku dengan berdalih bertanya pada korban kapan akan dilaksanakannya wisuda pada siswa - siswi di sekolahnya. Setelah dijawab, tiba - tiba pria yang tidak kenal tersebut merampas HP miliknya. Korban sempat melakukan perlawanan dan berusaha mengejar pelaku hingga perempatan lampu merah Balung yang jaraknya sekitar kurang lebih 500 meter untuk mendapatkan kembali HP miliknya. Namun upaya itu gagal.

"Ciri - ciri pelaku berperawakan kurus, tinggi, berkumis, wajah lonjong, dan berjanggut dengan mengendarai sepeda motor jenis revo,"terangnya.

Kejadian tindak perampasan terhadap salah siswa SMA Satya Dharma tersebut terekam oleh sistem keamanan cctv (alat pengawas) yang telah dibangun sebelumnya oleh sekolahan setempat.

Sementara Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, hingga saat ini pihaknya masih meminta keterangan - keterangan pada korban, sejumlah saksi, dan juga data pendukung lainnya untuk mengungkap kasus siapa sebenarnya pelaku dibalik aksi tindak perampasan ini.

"Termasuk rekaman cctv milik SMA Satya Dharma tersebut, "pungkasnya. (MYN)

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga