Rabu 20 Desember 2017

Peduli Pengayuh Becak, dr. Faida Kumpulkan se-Kabupaten Jember

Oleh Fahmi Robith, PUBLIS

dr. Faida MMR., bersama tukang becak di daerah Jember. (FOTO: PUBLIS.ID/ Fahmi).

PUBLIS.ID, Jember - Sebagai wujud kepedulian, Bupati Jember dr. Faida MMR., mengumpulkan 1939 pengayuh becak di Aula Sudirman Pemkab Jember yang difasilitasi langsung oleh Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jember.

Sekitar 1.939 pengayuh becak memenuhi aula. "Saya senang kalau Kantor Pemkab ini kedatangan orang-orang penting. Tukang becak Jember kongres, ya,” kata Bupati Faida memulai sambutannya yang langsung disambut riuh tepuk tangan, Rabu (20/12/2017).

Selain kepedulian Bupati, pertemuan tersebut juga membahas persoalan tukang becak, diantaranya becak yang tidak berlampu serta tingginya pelanggaran lalu lintas yang dilakukan tukang becak berdasarkan data Dishub Jember.

Secara langsung, Faida ingin mengetahui urusan Adminduk dan kondisi perekonomian serta kondisi kesehatan pengemudi becak. Ia meminta BPJS Kesehatan untuk memberikan jaminan kesehatan bagi 5.229 tukang becak se-Kabupaten Jember.


Iklan disini?



“Saya juga kenalkan yang ngurusi KTP, silahkan Bu Yuni Kepala Dispenduk berdiri kenalkan bos-bos tukang becak ini. Ingat, yang belum ber-KTP, tolong buatkan mereka KTP gratis, ndak usah bayar,” kata Bupati Faida.

Kepala Bank Jatim Cabang Jember M. Ishlah juga nampak langsung melayani tukang becak memberikan dana langsung melalui rekening Bank Jatim.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Faida  memberikan fasilitas BPJS Kesehatan, urusan Adminduk, dana tali asih, serta fasilitas isbat nikah gratis. Selain itu, juga diberikan sekitar 50 becak gratis dengan hiasan panorama wisata khas Jember yang selama ini didesain Bupati Jember dan Dishub.

Tidak hanya itu, para tukang becak juga diminta tetap menyekolahkan anaknya dan jangan sampai putus sekolah. “Pemkab juga akan memberikan bantuan beasiswa untuk siswa miskin, khususnya bagi anak tukang becak,” tukasnya.

Fahmi Robith

Write is my life

Baca Juga