Minggu 06 Mei 2018

PB HIPPMIH Akan Mendiskusikan Anjloknya Harga Kelapa di Inhil

Oleh Redaksi, PUBLIS

Ilustrasi diambil dari google picture

PUBLIS.ID, TEMBILAHAN – Seiring dengan terus merosotnya harga kelapa, Pengurus Besar (PB) Himpunan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Indragiri Hilir (HIPPMIH) Pekanbaru akan menggelar diskusi besok, hari Senin 7 Mei 2018 di Gedung Organisasi Wanita.

 

Diskusi tersebut akan mengambil tema, "Peningkatan sektor ekonomi terhadap petani kelapa di Kabupaten Indragiri Hilir" dimana PJ Bupati Inhil, H. Rudyanto dan Sekda Inhil H. Said Syarifudin juga akan turut serta sebagai narasumber. Selain itu, juga ada DPRD Inhil, Perusahaan Kelapa Inhil, Asosiasi Kelapa Inhil dan dari Akademisi.

 

Sekjen PB HIPPMIH Pekanbaru, Alhuda, pada Publis.id mengatakan, "Akhir-akhir ini harga kelapa menghantam Inhil. Rendahnya harga membuat masyarakat kewalahan dalam perputaran perekonomian,"kata Alhuda, Sabtu (5/5). Apalagi, sambung Alhuda, kalau berbicara tentang Indragiri Hilir, tidak terlepas dari perkebunan kelapa yang luasnya kurang lebih sekitar 70 persen dari lahan perkebunan.

 

Adanya diskusi tersebut, diharapkan diharapkan memberikan solusi terhadap peningkatan harga kelapa kedepannya, “Semua yang kita bicarakan nanti tidak terlepas untuk kesejahteraan petani kelapa dan rakyat Inhil yang lebih berkelanjutan," kata Alhuda.

 

Diskusi tersebut, bekerjasama dengan Inhil Beatbox, WOM Dance, Madihin Pelajar Inhil, Duta Genre Inhil, Forum Anak Inhil dan Kolaborasi Beatbox. Beberapa point yang akan menjadi pembahasan utama “Seperti apa fakta dan trend fluktuasi harga kelapa dan apa penyebab harga kelapa turun serta bagai mana solusinya”. (Rhama Melo)

 

 

 

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga