Kamis 22 Februari 2018

Panwaslu Kabupaten Jember Adakan Rapat Kerja Teknik Pengawasan

Oleh Fahmi Robith, PUBLIS

PUBLIS.ID, Jember - Pengawas Pemilu Kabupaten Jember adakan rapat kerja pengawasan tahapan kampanye pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Jawa Timur di Hotel Green Hill, Rembangan, Jember.

Rapat yang diikuti komisioner Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Jember tersebut, dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu.

Ketua Panwaslu Kabupaten Jember, Abdullah Waid saat sambutan, Kamis (22/2/2018) menekankan komisioner panwaslu kecamatan agar lebih kompak dan selalu koordinasi, antara divisi yang satu dengan divisi lainnya.

Waid, demikian sapaannya, menyebut rapar kerja teknis pengawasan ini harusnya dimulai jauh sebelum ini, namun karena beberapa alasan sehingga baru bisa dilaksanakan hari ini.

"Perlu di ingat bagi kawan-kawan sekalian, baik dan buruknya kawan-kawan juga baik dan buruknya bagi kami. Maka dari itu sudah seharusnya kawan-kawan selalu koordinasi dan komunikasi serta bertukar informasi," ujar Waid.

Saya disini, sambung Waid, lebih menekankan pada manajemen tim, sebab pada intinya kita adalah keluarga besar Panwaslu Kabupaten Jember, apabila satu sakit maka semuanya juga turut sakit.

"Memang disini kita memiliki tupoksi masing-masing sesuai dengan divisi masing-masing. Namun tetap tidak dibenarkan apabila berjalan sendri-sendiri, harus saling koordinasi dan bertukar informasi," ungkap Waid.

Selanjutnya, acara dibuka Panwaslu Kabupaten Jember, Divisi PHL, Devi Aulia. Pada kesempatan tersebut, Devi berharap rapat kerja kali ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik, agar pengisian alat kerja berjalan dengan baik.

"Apalagi, saat ini tahapan coklit belum selesai dan masih berlangsung. Jadi, besok dipenghujung acara kita akan bersama-sama melakukan evaluasi terkait masa tahapan coklit yang sampai detik ini masih berlangsung," kata Devi.

Fahmi Robith

Write is my life

Baca Juga