Senin 16 Juli 2018

Nirmala: Penyanyi Tidak Harus Tampil Seksi

Oleh Redaksi, PUBLIS

Nirmala Haikal Putri, foto kiriman dari narasumber

PUBLIS.ID, JEMBER - Penilaian negativ terkait cara berpakaian yang kelewat seksi memang sering menghampiri para penyanyi dangdut, beragam komentar pro dan kontra pun tidak terelakkan. Lalu, bagaimana biduan menanggapi komentar-komentar tidak sedap tersebut?

Berikut wawancara ekslusif dengan salah satu penyanyi dangdut muda pendatang baru, Nirmala Haikal Putri, Senin (16/7/2018) pada Publis.id via selular mengatakan, berpakaian seksi saat manggung itu tergantung masing-masing individu, ada yang terbiasa dan ada pula yang tidak.

Namun, meski Nirmala termasuk pedangdut yang enggan berpakaian seksi, dirinya mengaku menempatkan pakaian seksi 50% dan suara merdu 50% saat manggung, keduanya memiliki porsi sama agar bisa tampil baik di depan penonton.

"Tidak selamanya berpakaian seksi itu negative sebab bagi penyanyi itu keharusan, ya walaupun lihat situasi dan kondisi juga, kalau pun tampil saat acara hajatan kan tidak mungkin berpakaian seksi," ujar Nirmala.

Nirmala, sapaan akrabnya, baru berusia 19 tahun, mulai menyanyi dua tahun terakhir ini, meski pendatang baru, Nirmala mengaku selalu menolak dengan halus saat diminta berpakaian seksi oleh pihak manajemen.

Selain bernyanyi, Nirmala juga bekerja di koperasi siang harinya, semua itu ia lakukan lantaran di usianya yang masih terbilang muda, sudah menjadi tulang punggung keluarga, kakak Nirmala sudah berkeluarga, sementara adiknya masih sekolah. Jadi, wajar bila ia harus kerja keras banting tulang.

"Saya asli, Jember, Balung mas, Desa Tutul. Saya dari keluarga broken home, ditinggal ayah semenjak saya umur 5 tahun. Dulu ibuk jualan mas, namun sekarang saya yang harus kerja keras banting tulang untuk keluarga," katanya.

Masalah jodoh, Nirmala mengaku sudah memiliki seseorang yang dekat. Namun, diusianya yang masih muda, ia enggan untuk serius dan masih ingin terus berkarir sembari menghidupi keluarga. (*).


Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga