Sabtu 26 Mei 2018

'Ngeyel' Buat Mercon, Warga Jenggawah Ditangkap Polisi

Oleh Redaksi, PUBLIS

Saat polisi menggeledah rumah Sadi dan menemukan bukti berupa mimis mercon seberat 4 Kg / Doc Minto

PUBLIS.ID, JEMBER - Ibu rumah tangga, sebut saja Nanik, asal Kecamatan Jenggawah diciduk jajaran Polres Jember lantaran menyimpan bahan peledak berupa mimis mercon, ia tidak sendiri, ada juga Sadi yang turut diamankan Polres Jember.

Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo saat dikonfirmasi Publis.id via seluler mengatakan, Sabtu (26/5/2018) kronologi kejadian, penangkapan dilakukan pada hari Jum'at 25 Mei 2018 Pukul 22.30 Wib oleh unit Resmob Selatan Sat Reskrim Polres.

Meski bahan peledak untuk mercon, kata Kusworo, tetap saja berbahaya, "Untungnya bahan peledak jenis mercon ini belum sempat beredar ke masyarakat. Jika sampai beredar entah apa yang terjadi pada masyarakat yang membelinya," katanya.

Bahan peledak seberat 2 Kg tersebut, sambung Kusworo, saat diintrogasi Nanik mengaku barang tersebut titipan dari Sadi. "Kami pun melakukan penangkapan terhadap Sadi alias Pak Dilla di rumahnya," tutur Kusworo.

Kusworo menjelaskan, setelah dilakukan penggeledahan ditemukan sebanyak 4 kg bahan peledak / bumbu mercon yang disimpan di belakang rumahnya serta beberapa ratus gulungan mercon yang masih belum terisi obat mercon.

"Tersangka juga mengakui bahwa bahan peledak/ bumbu mercon adalah miliknya. Selanjutnya barang bukti dan tersangka langsung diamankan ke Mako Polres Jember," ungkap Kusworo.

Barang bukti yang berhasil diamankan Polres Jember diantaranya 6 Kg Obat bubuk mercon, 3 lembar kertas yang telah dilapisi serbuk bumbu bahan peledak / bahan dasar sumbu mercon, kurang lebihnya 250 selongsong kertas yang belum terisi bumbu mercon. (MYN/RF)

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga