Selasa 10 April 2018

Narapidana Kasus Narkoba Tusuk Napi Kasus PPA di Lapas Jember

Oleh Redaksi, PUBLIS

WH memakai baju loreng-loreng sedang diamankan oleh petugas, / Doc Robith Fahmi

PUBLIS.ID, Jember – Narapidana kasus narkoba berinisial WH menusuk narapidana kasus Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) berinisial EP, Minggu (8/4/2018) di Lapas kelas II Jember. insiden penusukan tersebut dipicu oleh persoalan hutang piutang antara kedua narapidana.

Akibatnya, EP mengalami luka berat, setelah ujung gunting menghunus bagian tubuh EP sekitar pukul 12.00 wib. Ka. KPLP. Tutu Jemi Setiawan menjelaskan, perkelahian disebabkan masalah hutang piutang di mana WH merasa tersinggung dan penusukan pun tidak terelakkan.

Kegaduhan dalam lapas, setelah diketahui petugas, sambung Tutu, korban sudah terkapar bersimbah darah. Petugas pun langsung melaporkan kejadian tersebut dan membawanya ke Rumah Sakit RSD. Dr. Soebandi Jember untuk dilakukan perawatan dan pengobatan.

“Untuk pelakunya tetap akan dilakukan proses pidana, meskipun status tersangka penusukan sudah menjadi narapidana. Selain itu, petugas sudah menyita barang bukti berupa satu bilah gunting,” ujar Tutu.

Kata Tutu, "Pemeriksaan sementara dari pihak Lapas, gunting yang dipakai tersangka ini didapatkan dari kegiatan membuat bunga di dalam Lapas. Tersangka merupakan tamping dari kegiatan membuat bunga di mana salah satu alat yang digunakan adalah gunting bunga. Pelaku langsung diamankan petugas lapas,”

Kejadian penusukan Ini tetap akan dilaporkan kepada pihak Kepolisian untuk ditindak lanjuti lebih jauh. Hal ini merupakan salah satu komitmen pihak Lapas untuk menegakan hukum di wilayah Lapas.  "Untuk mendalami kejadian di dalam Lapas ini, jajaran Polres Jember menurunkan tim INAFIS dari Satreskrim untuk menyelidiki kejadian perkaranya," terangnya. (RF).

 

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga