Senin 02 Juli 2018

Menyimak Pidato HM Wardan Saat Harlah Muslimat NU Ke - 72

Oleh Redaksi, PUBLIS

Saat peringatan Harlah Muslimat NU / Doc Rhama Melo/Publis.id

PUBLIS.ID, INHIL - Setelah dua hari serangkaian kegiatan dilaksanakan, mulai lomba paduan suara, senam bersama dan ta'aruf di Masjid Yayasan Amal Bhakti, sampailah pada puncak acara, peringatan Harlah Muslimat NU ke - 72, di mana Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan turut hadir di Gedung Engku Kelana, Tembilahan.

Bupati Inhil, HM Wardan saat pidato menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pengurus Muslimat NU dari semua tingkatan atas pencanangan program yang turut mendukung agenda program Pemerintah Kabupaten Inhil.
Kedepan, Wardan ingin melalui jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil berkomitmen untuk senantiasa mendukunng setiap program yang dilaksanakan oleh Muslimat NU. Lebih lagi, program - program yang bersifat produktif.

Ia berharap, agar Muslimat NU selaku mitra Pemerintah Kabupaten Inhil dapat mempertahankan bahkan meningkatkan intensitas kegiatan pengembangan kaum perempuan, namun juga pembinaan bagi generasi muda sehingga terhindar dari perilaku negatif, seperti penyalahgunaan narkoba, 'ngelem', seks bebas dan lain sebagainya. "Tentunya, perilaku - perilaku negatif seperti itu dapat merusak mental dan karakter generasi muda kita. Imbas yang paling luas dari perilaku negatif tersebut adalah hancurnya bangsa serta negara kita di masa mendatang dan kita tidak menginginkan hal ini terjadi," ujar Wardan, Sabtu (1/6/2018).

Ketua Pengurus Cabang Muslimat NU Kabupaten Inhil, Hj Zulaikhah Wardan juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Inhil dam jajaran Pemerintah Kabupaten Inhil yang telah memfasilitasi acara peringatan Harlah Muslimat NU. Selanjutnya, Hj Zulaikhah Wardan mengungkapkan, sejak pengukuhan pada tahun 2016 dilakukan, telah berdiri PAC (Pengurus Anak Cabang) dan Anak Ranting Muslimat NU di 20 Kecamatan Kabupaten Inhil.

Disamping itu, kata Hj Zulaikhah Wardan, peringatan Harlah Muslimat NU telah banyak memberikan pelajaran kepada dirinya, terutama pelajaran tentang keikhlasan dan ketulusan. Dilain waktu, Rois NU Kabupaten Inhil, H Abdul Hamid yang turut hadir dalam peringatan Harlah Muslimat NU Kabupaten Inhil Ke - 72 menyebutkan bahwa selama ini, NU dan Muslimat NU telah berhasil menunjukkan jati dirinya menjadi pribadi yang baik dan menularkan kebaikannya tersebut.

"Kita berharap, upaya menunjukkan jati diri melalui pribadi yang baik dari NU dan Muslimat Nu itu dapat terus dijaga konsistensinya bahkan ditingkatkan di masa - masa mendatang," tandas H Abdul Hamid. Pada peringatan Harlah Muslimat NU Kabupaten Inhil ke - 72 ini, Bupati Inhil, HM Wardan juga melakukan penyerahan secara simbolis bantuan kepada kaum dhuafa dan bedah rumah senilai Rp 50 Juta. (ADV/Rhama Melo).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga