Rabu 18 April 2018

Menteri Pariwisata Banggakan JFC

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menetapkan Jember sebagai kota karnaval Indonesia, di tahun 2017 lalu. Tentu, karena di Jember memiliki JFC yang sudah mendunia.

Menteri Pariwisata Arif Yahya, pun tak canggung mengakui kebanggaannya atas JFC. "Kami (Kemenpar) punya top 100 kalender even. JFC, kami nilai layak masuk top 10 kalender even. Bahkan, kami optimis JFC bisa menjadi top 3 kalender even unggulan kementerian," tegasnya saat launching JFC, Selasa (17/4/2018).

Kata Menteri Arif Yahya, JFC memiliki originalitas. Bahkan, ada konsistensi pegelaran yang dihelat akbar setiap tahunnya. Semakin tahun, kualitas pertunjukannya semakin bagus.

Kementerian, bakal ikut menghitung seberapa besar pengaruh perekonomian dari JFC. Sehingga, semua manfaatnya terukur. "Dihitung berapa pengaruhnya perekonomian di daerah."

"Seperti di Bali, pendapatan perkapita tinggi dan indeks kebahagiaannya tertinggi di Indonesia," ungkapnya.

Tentu, pernyataan Menteri Pariwisata membuat Bupati Jember dr. Faida, MMR bangga dan Presiden JFC, semakin bersemangat menggarap JFC ke - 17. (MYN)

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga