Jumat 11 Mei 2018

Menjelang Bulan Puasa Harga Sembako di Pasar Tradisional Masih Stabil

Oleh Redaksi, PUBLIS

Saat Camat bersama Polsek melakukan Sidak di Pasar Tradisional / Doc Minto

PUBLIS.ID, JEMBER - Harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) di pasar tradisional Arjasa, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, terpantau stabil dan tidak mengalami lonjakan.

"Hingga saat ini harga sembako di pasar tradisional Arjasa dan pertokoan di sekitarnya masih dalam batasan yang benar, wajar, dan tidak ada yang melampaui harga ketetapan yang maksimalnya,"kata Camat Arjasa, Herwan Agus Darmanto saat melakukan sidak harga Sembako di pasar tradisional dan sejumlah pertokoan yang ada diwilayah kecamatan setempat, Jum'at (11/5/2018) pagi.

Menurut Herwan sapaan akrabnya, setelah Ia bertanya pada sejumlah pedagang rata - rata harganya masih normal. Bahkan, harganya masih berada dibawah maksimalnya. Dia mencontohkan seperti harga gula pasir itu Rp11 ribu akan tetapi rata - rata harganya di sini (pasar tradisional) Rp10 ribu. Juga demikian pada harga minyak curah yang harga patokannya itu Rp11 ribu dari Disperindag akan tetapi setelah dilakukan pengecekan hanya  seharga Rp10 ribu. Untuk itu, menjelang bulan puasa mendatang pihaknya bersama Disperindag, dan Polsek setempat mengadakan diskusi untuk mengantisipasi lonjakan harga Sembako dan komoditi lainya.

"Tidak hanya pada pasar tradisional saja yang nantinya kami pantau untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan harga. Namun nantinya kami juga akan melakukan pengecekan ke gudang - gudang agar tidak ada penimbunan yang mengakibatkan harga Sembako bergejolak," terangnya.

Lebih lanjut Herwan menjelaskan, kegiatan Sidak ini semata - mata untuk menstabilkan harga pokok menjelang bulan puasa agar tidak terjadi gejolak di wilayah Kecamatan Arjasa. Untuk itu Ia berharap pada seluruh pedagang agar jangan bermain curang. (MYN).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga