Kamis 05 April 2018

Mengenal Sosok H. Mugni Ibrahim, Tiga Kali Menjabat Kades Pasenggerahan

Oleh Redaksi, PUBLIS

H. Mugni Ibrahim menggunakan kopiah putih saat foto bersama dengan perangkat desa dan warga / Doc Siti Mubarokah

PUBLIS.ID, Inhil - Bila berkunjung ke Desa Pasanggerahan, Kecamatan Sungai Batang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), kurang pas rasanya jika tidak bertemu dengan H. Mugni Ibrahim.

Laki-laki berbadan tinggi dengan postur tubuh tegap tersebut merupakan orang nomor satu di Desa Paseggerahan, sudah kali ketiga ia dipercaya masyarakat menjadi Kepala Desa.

Pada Publis.id, H. Mugni mengatakan, kunci utama dalam pembangunan desa adalah kerukunan antar warga, "Ketentraman dan keamanan itu paling penting," ujar H. Mugni, Kamis (5/4/2018).

Rata-rata, warga Desa Pasenggerahan mencari penghidupan dari hasil bertani dan nelayan. Namun, kendati demikian, kata H. Mugni, dirinya tetap mengedepankan peningkatan pendidikan agar warga memiliki kapasitas intelektual yang tidak kalah dengan yang di kota.

Selain itu, rahasia lainnya, sehingga ia dipercaya masyarakat, lantaran selama ini terus mengoptimalkam kinerja pemerintah desa, "Agar bisa melayani masyarakat secara maksimal,"katanya.

H. Mugni resmi menjadi Kades untuk ketiga kalinya sejak bulan November tahun 2017 lalu, ia dilantik langsung oleh Bupati Indragiri Hilir.

Kata H. Mugni, setelah resmi dilantik, dirinya langsung menggenjot pembangunan infrastruktur, guna untuk meningkatkan perekonomian serta mempermudah akses jalan bagi masyarakat.

H. Mugni bersyukur, sepanjang karirnya menjadi Kepala Desa bagi 592 Kepala Keluarga dengan total 2193 jiwa, masyarakat kompak mendukung kinerja pemerintahannya. "Dengan adanya kebersamaan yang baik, saya mengucapkan terima kasih kepada semua warga,"tukasnya dengan ramah. (Siti Mubarokah/Rhama Melo).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga