Rabu 09 Mei 2018

Melihat Haflah Muwadda'ah MTsN 3 Enok Inhil

Oleh Redaksi, PUBLIS

Saat acara perpisahan berlangsung / Doc Rhama Melo

PUBLIS.ID, INHIL -   Keluarga besar MTsN 3 Enok Inhil, melaksanakan acara Haflah Muwadd'ah atau pelepasan siswa kelas sembilan, tahun pelajaran 2017/2018, sebanyak 86 siswa.

Dihadiri Kemenag Inhil yang diwakili Mapenda, H. Zainal Abidin, Camat Indragiri Hilir, Kaharudin S.Sos juga turut hadir Bupati Inhil dan Satpol PP serta komite MTsN 3 Enok Inhil.

MTsN 3 Enok Inhil memiliki slogan Unggul, Islami dan Bermartabat, dimana kata ketua komite sekolah, M.A Basri Efendi, Selasa (8/5/2018) merupakan ciri khas MTsN 3 Enok Inhil.

Saat ini, MTsN 3 Enok Inhil dipimpin Indra Sabarianto S.Pd.I dan memiliki tenaga pendidik serta staf sebanyak 30 orang. Ada juga yang dari Aparatur Sipil Negara (ASN) sebanyak 12 orang.

Camat Enok Inhil, Kaharudin saat memberi sambutan mengatakan, kendati kondisinya, dirinya memaksakan untuk tetap hadir, "Hari ini sebenarnya ada acara yang saya sukai yaitu acara debat kenadidat calon gubernur, dan walau pun agenda tersebut lima tahun sekali sementara di sini 1 tahun sekali, saya tetap lebih memilih hadir diacara ini," ujarnya.

Kaharudin, tetap lebih memilih hadir diacara ini, lantaran ingin memberi apresiasi pada siswa siswi yang sudah bekerja keras mengikuti ujian sampai lulus begitupula dengan komite yang sudah menyiapkan segalanya.

"Siswa MTs bisa mencapai 45 dalam satu kelasnya namun berbeda dengan yang di SMP hanya berkisar 35. Berarti masyarakat enok masih lebih percaya dengan lembaga MTs ini. Jadi, tolong jaga dan pertahankan agar sekolah ini kian maju," kata Karsono. ( Rhama Melo).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga