Selasa 03 Juli 2018

Mayat Tergeletak di Pinggir Jalan Gegerkan Warga Kalibaru

Oleh Redaksi, PUBLIS

Mayat saat baru ditemukan di pinggi jalan Banyuwangi arah Jember / Doc Wahyu

PUBLIS.ID, BANYUWANGI - Warga Dusun Barurejo RT 01 RW 05 Desa Kalibarumanis, Kecamatan Kalibaru dikejutkan dengan penemuan mayat seorang  laki-laki tanpa identitas (Mr X), di pinggir Jalan Nasional arah Jember - Banyuwangi. Diduga, mayat tersebut adalah orang gila (orgil) yang beberapa bulan ini diketahui mondar-mandir di lokasi.

Informasi yang dihimpun Publis.id, jasad tanpa identitas tersebut sudah menjadi mayat sejak hari Senin (2/07/2018) sekitar pukul 15.00 WIB. Setelah dilakukan identifikasi dan visum luar, atas kesepakatan warga dengan perangkat desa setempat serta Forpimka Kecamatan Kalibaru, jenazah tanpa identitas tersebut dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.

Kapolsek Kalibaru, AKP. Abdul Jabbar SH pada Publis.id, Selasa(3/7/2018) mengungkapkan bahwa, penemuan mayat tersebut berdasarkan laporan warga sekitar lokasi, yang mana mayat berjenis kelamin laki-laki dan tanpa identitas, dugaan sementara adalah orang gila (orgil). “Menurut keterangan warga, korban sudah beberapa jam di lokasi tersebut,” ujar Abdul Jabar.

Berdasarkan laporan warga, Kapolsek bersama unsur Muspika dan petugas medis dari Puskesmas segera mendatangi lokasi kejadian, guna melakukan identifikasi dan olah TKP.  “Korban diketahui oleh warga sekitar pada pukul 15.00 WIB dalam kondisi telah meninggal dunia tergeletak di pinggir jalan,”  kata Jabar, sapaan akrab Kapolsek Kalibaru.

Setelah dilakukan olah TKP, sambung Jabar, jenazah korban selanjutnya dievakusai ke RSU Bhakti Husada Krikilan dan berdasarkan hasil identifikasi diketahui ciri-ciri korban, tinggi mayat 160 cm, usia sekitar 60 tahun, rambut ikal panjang, korban mengenakan jaket warna hitam dengan celana warna biru dongker.

“Tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Kemungkinan korban meninggal dunia akibat dehidrasi karena kekurangan asupan makanan dan minuman, diduga korban meninggal kurang lebih sudah 8jam” jelas team Medis pada Publis.id.

Setelah dilakukan musyawarah antara warga dengan perangkat desa setempat, disaksikan Forpimka Kecamatan Kalibaru. Jenazah disepakati dimakamkan di TPU desa setempat yang dinyatakan dengan membuat surat pernyataan dari kepala desa bersama warga, bahwa korban tidak diketahui ahli warisnya sehingga proses pemakaman korban dilaksanakan oleh warga desa setempat. “Jenazah korban rencananya hari ini dimakamkan di TPU Dusun Barurejo Desa Kalibarumanis.” ungkap Jabar. (Wahyu)

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga