Jumat 23 Februari 2018

Masyarakat Bersama Babinsa Gotong Royong Renovasi Musholla

Oleh Fahmi Robith, PUBLIS

PUBLIS.ID, Jember - Masyarakat bersama Babinsa gotong royong renovasi musholla yang sudah reot di Dusun Krajan I, Desa Sumberpakem, Kecamatan Sumberjambe.

Kondisi mushola yang sudah termakan usia dan kayu yang lapuk membahayakan bagi jamaah, menurut Nur Ali (32 Th) Jum'at (23/2/2018), usia musholla sudah puluhan tahun sehingga sudah seharusnya diperbaiki.

"Kondisi musholla yang memang sudah tua. Apalagi, selama ini belum pernah direnovasi jadi sangat memperihatinkan, sehingga saya bersama masyarakat yang lain bersepakat untuk merenovasinya," ujar Nur Ali.

Kata Nur Ali, dana untuk merenovasi musholla murni hasil swadaya masyarakat, tanpa meminta bantuan dari pihak mana pun. "Masyarakat urunan untuk memperbaiki musholla ini," tuturnya.

Selama ini, sambung Nur Ali, musholla selain sebagai tempat sarana beribadah, juga dijadikan tempat untuk mengaji anak-anak, "Sehingga kami patut berterima kasih pada Babinsa yang sudah turut membantu proses perbaikan musholla," ungkapnya.

Dilain waktu, Kapten Czi Sumayar Danramil 0824/05 Sumberjambe saat dikonfirmasi mengatakan, memang sudah selayaknya Babinsa turut serta membantu masyarakat. "Dengan demikian, kami akan selalu dekat dengan masyarakat, sebab kami bagian dari mereka," ujar Sumayar pada Publis.id

Fahmi Robith

Write is my life

Baca Juga