Kamis 25 April 2019

Kota Cinema Mall Hadir Segarkan Iklim Investasi di Jember

Oleh Redaksi, PUBLIS


PUBLIS.ID, JEMBER - Iklim investasi di Jember semakin bergairah. Terbaru, Bupati Jember Faida meresmikan Kota Cinema Mall (KCM) pada Kamis (25/4). Konsep yang ditawarkan KCM kata bupati merupakan sebuah hal yang baru di Jember.

Di dalamnya terdapat studio bioskop dipadukan dengan beberapa food court yang menyajikan kuliner dengan konsep pujasera.

"Ini konsep yang baru. Saya lihat tadi ada 3 studio masing-masing kapasitas 180 seat dikombinasikan dengan tempat nongkrong bisa jadi tempat meeting zaman now. Tempatnya sangat nyaman dan kulinernya masakan khas Jember, karyawannya juga 100 persen orang Jember," kata Faida.

Bupati mengatakan, syarat kota maju ada 3 hal. Pertama, pemerintah yang mau bekerja. Kedua, pihak swasta yang mau berinvestasi. Ketiga, rakyat yang mendukung pembangunan. Ia menyebut ketiga faktor itu dipunyai oleh Jember.

"Insyaallah ketiganya ada di Jember. Kalau pemerintahnya sudah pasti mau bekerja. Tapi swastanya enggan berinvestasi maka kota itu sulit maju. Oleh karenanya saya mendukung Investa ini, kita akan jaga investasi ini bersama-sama," kata istri drg Abdul Rochim.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada para investor dengan membuka KCM di Jember lapangan pekerjaan untuk masyarakat menjadi terbuka. Terlebih, owner dari KCM merupakan putra lokal yang mau mengembangkan usahanya di Jember.

"Saya salut karena ini diinvestasi oleh orang Jember asli. Dengan begitu banyaknya pilihan tetap berinvestasi di Kabupaten Jember patut kita apresiasi," ucapnya.

Sementara, Owner KCM Jember Irwan Sasongko mengatakan, KCM dibangun di kawasan Jl. Gajah Mada Jember merupakan KCM kedua di Indonesia setelah KCM pusat di Jatiasih Bekasi.

Pria asal Kecamatan Mayang Jember ini optimis di tengah ramainya bioskop-bioskop di Jember KCM bisa bersaing. Dilihat dari jumlah penduduk Jember di atas 2 juta jiwa, Irwan yakin KCM menjadi solusi pilihan yang tepat bagi penikmat film bioskop.

Yang berbeda dari lainnya kata Irwan, salah satunya adalah studio bioskop yang langsung bisa dituju di lantai 1 gedung tanpa harus menaiki tangga atau lift terlebih dahulu.

“Bioskop yang ada, imejnya (biasanya) kan ada di atas mall, kita mesti naik atau apa. Kita mau menciptakan suasana baru kalau ke bioskop itu tidak perlu ke mall,” katanya.

Keyakinan Irwan bukan tanpa sebab, terbukti dalam rilis perdana film Avengers: End Game, pada penayangan pagi sampai malam, seluruh seat di 3 studio KCM telah sold out. (Dhani)



Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga