Selasa 14 Mei 2019

Ketua LSM TrAPP Menolak Seleksi Komisioner KPUD Jember

Oleh Redaksi, PUBLIS

Miftahul Rahman atau Cak Memet (Doc: diambil dari foto profil media sosialnya)


PUBLIS.ID, JEMBER - Ketua LSM TrAPP, Miftahul Rahman membuat surat terbuka lewat media sosial dengan Nomor A13.05.19/TrAPP/V/2019 yang berisi penolakan terhadap seleksi anggota komisioner KPUD Jember.

Surat ditujukan kepada Prof. Dr. M. Noor Harisudin M.Fil.I selaku ketua tim seleksi calon anggota KPU Kabupaten/Kota zona VII Provinsi Jawa Timur.

Miftahul Rahman atau akrab disapa Cak Memet, dalam surat tersebut menolak keikutsertaan Achmad Anis, SE, Ahmad Hanafi, Muhammad Syai'in SH, MH, dan Rima Diana Puspita.

Penolakan Cak Memet, didasari dugaan adanya permasalahan pada pemilu 2019 kemaren. Pertama, diduga adanya pergeseran suara yang masif hampir semua Daerah Pemilihan (Dapil) di Kabupaten Jember.

Kedua, pergeseran suara diakui sendiri oleh ketua PPK Tanggul saat penghitungan rekapitulasi suara di tingkat kabupaten. Ketiga, masifnya pergeseran suara telah menyebabkan calon anggota DPRD yang dirugikan berikut partai politiknya.

Keempat, tidak tercantumnya dalam kertas suara salah satu calon legislatif dari Partai Hanura di Dapil II.

Keempat poin tersebut, menurut Cak Memet merupakan bukti untuk dijadikan dasar ketidak profesionalan Komisioner KPU Jember berikut piranti dibawahnya yang akan beresiko timbulnya gugatan hukum dari pihak-pihak yang dirugikan.

Cak Memet menjelaskan, bila hal tersebut tidak disikapi dengan tegas, maka khawatir akan memunculkan asumsi publik bahwa panitia seleksi telah melakukan kejahatan bersama-sama meloloskan calon anggota KPUD Jember yang diduga terbukti tidak bisa bekerja dan mengorbankan kepentingan orang banyak. (*).



Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga