Senin 16 April 2018

Ketua KPU Jember Tanggapi Keterlambatan Pemasangan APK

Oleh Redaksi, PUBLIS

Ketua KPU Jember diambil dari Facebook Achmad Anis

PUBLIS.ID, JEMBER - Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK) dua Pasangan Calon (Paslon)  Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak,  dan Saifullah Yusuf - Puti Guntur Soekarno dalam Pilgub 2018 di Kabupaten Jember, mengalami keterlambatan.

"Kemarin (Minggu 15 April 2018) memang terahir untuk pemasangan APK Pilgub 2018," kata Ketua KPU, Achmad Anis saat dikonfirmasi lewat WhatsAppnya, Senin (16/4/2018) siang.

Menurut Anis, sapaan akrabnya, bila di sejumlah tempat (titik) yang telah ditentukan namun pemasangan APK belum selesai itu masuk kategori keterlambatan. Jika mengalami keterlambatan pihaknya mempunyai mekanisme tersendiri untuk menyelesaikannya sesuai dengan perjanjian kerjasama kontrak yang sudah dibuat antara KPU dengan pihak penyedia.

"Hingga saat ini pihak penyedia terus memproduksi pembuatan APK tersebut,"terangnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan kepada masyarakat. Jika menjumpai penyedia memasang APK yang tidak sesuai dengan titik - titik yang telah tentukan oleh KPU Jember maka dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk melaporkan ke KPU Jember. Bukan kemudian malah mengambil langkah - langkah sendiri.

Apabila mengambil langkah sendiri, kata Anis, tentunya akan berurusan dengan KPU. Jadi nantinya  dia akan memastikan apakah benar laporan yang dari warga tersebut yang pemasangannya tidak sesuai dengan titik - titik yang telah pihaknya tentukan. "Kita crosscek datanya," ungkap Anis. (Myn).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga