Rabu 09 Mei 2018

Kepala Madrasah Tekankan Pentingnya Akhlak di acara Wisudawan Siswa Alhuda Al-Ilahiah

Oleh Redaksi, PUBLIS

Usai acara wisuda./ Doc Siti Mubatokah

PUBLIS.ID, INHIL - Lembaga pendidikan Alhuda Al-Ilahiah, Desa Mugomulyo, Kecamatan Batang kembali mewisuda siswa siswinya, mulai tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA).

Wisuda kali ini, memasuki wisudawan ke XXXIX Tahun pelajaran 2017/2018. "Acara ini merupakan bentuk syukur pada allah swt atas prestasi yang telah dicapai anak-anak kita," kata Kepala Madrasah Aliyah, Drs. Ahmad Masyuri SA, pada Publis.id, Rabu (9/5/2018).

"Apabila kita mensyukuri nikmatnya, maka segala sesuatunya akan bertambah. Namun, bila kita mengkufurinya, maka segalanya akan meninggalkan kita," ujar Ahmad Masyhri di depan wali murid dan undangan.

"Anak-anak yang baru saja selesai diwisuda. Jangan pernah lupakan nasehat para guru, utamanya pengasuh pondok. Setelah ini, kalian akan dilihat oleh masyarakat, bahwa kalian santri yang memiliki ilmu agama sebab selama ini belajar di pondok, oleh karenanya jaga akhlak dimana pun berada," pesan Ahmad Masyuri.

"Hakikatny manusia itu akan menjadi mulia, tatkala akhlaknya itu baik dan ilmunya benar-benar diamalkan, khususnya hal-hal yang berkaitan dengan perintah syariat. Wajib hukumnya," Katanya.

Camat Sungai Batang yang berkesempatan hadir, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih yang telah mengasuh dan mendidik generasi penerus bangsa dan ia berharap semoga wisudawan kelak menjadi anak anak yang sholeh.

"Berbakti kepada orang tua dan semoga menjadi anak yang beriman dan takwa kepada alloh swt dan tidak lupa mengucapkan mohon maaf apabila ada kesalahan baik di sengaja maupun tak sengaja karena manusia tidak luput dari kesalahan," kata Camat Sungai Batang singkat.

Jumlah siswa MI yang diwisuda sekitar 85 siswa, MTs 134 dan MA kurang lebihnya sekitar 141. Saat ini, yayasan Alhuda Al-Ilahiah dipimpin Fathul Mu'in S.Pd. (Rhama Melo/Siti Mubarokah).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga