Minggu 03 Juni 2018

Kebakaran Hebat Melanda Kota Tembilahan Inhil

Oleh Redaksi, PUBLIS

Saat petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api, warga juga berdatangan menyaksikan / Doc Rhama Melo

PUBLIS.ID, INHIL - Sekitar pukul 11.30 WIB, di Jalan Tanjung Harapan, Tembilan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) terjadi kebakaran hebat, tidak tanggung-tanggung, 8 unit rumah dan 1 mobil dilalap si jago merah tak bersisa.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tembilahan IPTU Zulhendra menjelaskan, Minggu (3/6/2018) Siang itu, sekitar pukul 11.00 WIB, 4 orang saksi diantaranya Sinta Iyang, Fatma, dan Ema, sedang bekerja mencuci pakaian di Loundry milik Sari.

"Lalu  mereka menghidupkan beberapa alat Loundry ke saklar stop kontak listrik di dapur rumah. Setengah jam kemudian sekira pukul 11. 30 WIB, mereka melihat cok kontak tadi mengeluarkan api, yang kemudian dengan cepat membesar," ujar Christian Rony.

Keempat karyawan loundry itu, lanjut Rony, langsung panik dan berusaha menyelamatkan diri keluar rumah sambil berteriak meminta pertolongan warga. Karena rumah sebahagian besar terdiri dari bahan kayu/papan, api dengan cepat merembet ke rumah yang lain. Warga dan perugas Kepolisian serta dibantu Dinas Pemadam Kebakaran berupaya melakukan pemadaman, hingga kemudian api dapat dijinakan.

Kata Rony, musibah kebakaran ini menghanguskan 8 unit rumah dan 1 unit mobil. Tidak terdapat korban jiwa, namun kerugian materil diperkirakan mencapai 1 miliyar rupiah. Jadi, bisa dikatakan penyebab kebakaran diduga karena hubungan arus pendek. Saat ini, dalam proses penyelidikan Sat Reskrim Polres Inhil.

Berikut informasi yang diterima Publis.id daftar korban dan hartanya yang hangus terbakar:

1.  2 (dua) Unit Rumah Kontrakan milik H. Buya, (65 Tahun) yang di huni oleh Sari (25 Tahun) dan Masnal (32 Tahun). Kondisi rumah hangus terbakar.
2. 1 (satu) unit rumah milik Siti Aisyah (80 Tahun). Kondisi rumah hangus terbakar.
3. 1 (satu) unit rumah milik Radja Adnan. Kondisi rumah rusak sedang.
4. 1 (satu) unit rumah milik  Robinsyah, S.H, (49 Tahun). Kondisi rumah hangus terbakar.
5. 3 (tiga) unit rumah milik  H. Jumri, (70 Tahun), dengan rincian 1 (satu) unit rumah pribadi, 1 (satu) unit rumah kosong dan 1 (satu) unit rumah ditempati oleh Ayu (30 Tahun). Kondisi rumah hangus terbakar.
6. 1 (satu) unit mobil Jenis Dhaihatsu Ayla warna Hitam milik Masnal.

Pewarta : Rhama Melo

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga