Sabtu 02 Juni 2018

Kasus PSI, Sikap Bawaslu Tidak Berubah

Oleh Redaksi, PUBLIS

Fritz Edward Siregar saat memberi materi di hadapan Panwaslu Kecamatan se - Kabupaten Jember / Doc Robith Fahmi

PUBLIS.ID, JEMBER - Masalah pengawasan, Sikap Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) tidak berubah meski Bareskrim Polri tidak melanjutkan kasus dugaan tindak pidana pemilu yang dilakukan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Bapak ibuk mengikuti soal PSI, tau yaa, bahwa Bareskrim menyatakan PSI penyidikannya tidak dapat dilanjutkan?," ujar Komisioner Bawaslu RI, Divisi Hukum Fritz Edward Siregar saat menjadi pemateri di acara rapat koordinasi Panwaslu tingkat kecamatan se-Kabupaten Jember di Aula Warung Elok, Jelbuk, Jember, Sabtu (2/6/2018) sore.

Tapi, kata Fritz, sikap Bawaslu terhadap apa itu kampanye diluar jadwal tidak berubah, bahwa iklan televisi, media cetak dan internet serta rapat umum tetap dilakukan, "Jadi, apabila dalam proses pengawasan, bapak ibuk adalah klimaks, bila ada rapat umum berbau kampanye silahkan laporkan ke panwas kabupaten atau kota agar segera ditindak," kata Fritz.

"Masalah spanduk pemilu, kita sepakati bahwa kita, KPU dan KPI yang terkandung dalam pasal 1 ayat 35 UU Tahun 2017, bahwa kampanye yang disertai dengan nomor dan logo partai, selama itu ada maka itu masuk kampanye, dan apabila ada spanduknya wajib kita turunkan," ungkap pria kelahiran Medan tersebut. (RF).



Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga