Rabu 08 Agustus 2018

JM PT Rimba Kurnia Diperiksa

Oleh Redaksi, PUBLIS

Doc Mufrid Tuwari

PUBLIS.ID, TERNATE - Jenderal Manager PT Rimba Kurni pagi tadi memenuhi panggilan Kejaksaan Tinggi Maluku Utara. Pemanggilan tersebut dalam rangka mengklarifikasi terkait kasus dana Corporate Social Responsibillity (CSR)  pada 55 Perusahan di Pulau Ini, Kabupaten Halmahera Selatan. 

Tim Penyidik Satuan Tugas Khusus (Satgatsus) Penanganan dan Penyelesaian Perkara Tindak Pidana Korupsi (P3TPK) Kejati Malut memeriksa yang bersangkutan kurang lebih 3 jam. Yang mana dimulai pada pukul 11.30 sampai 14.00 Wit. 

Menurut Kepala Kejati Malut, Ida Bagus Nyoman Wismantanu melalui Kasi Penkum Apris R. Ligua saat dikonfirmasi mengatakan pemanggilan yang bersangkutan agendanya klarifikasi laporan yang disangkakan oleh  tim penyelidik. Tujuannya untuk melakukan puldata atau pulbaket dalam laporan yang diterima.

“Sementara masih dalam proses dimintai keterangan. Dalam tamtama mengumpulkan data-data dari laporan yang masuk,”Jelas Apris. Selasa (07/08).

Sejauh ini lanjut Apris, sebelum JM dimintai klarifikasi beberapa orang terlebih dahulu sudah dimintai keterangan. Termasuk Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Malut. 

“Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Kemungkinan mereka bakal dipanggil lagi," cetusnya. 

Soal tahapan penyelidikan, Apris mengaku, belum bisa menyampaikan materi penyelidikan maupun agenda pemanggilan pihak terkait lainnya, karena bisa saja orang yang tidak dipanggil juga akan datang untuk menyerahkan bukti atau petunjuk lainnya.

“Yang pasti sementra ini laporan masyarakat tersebut masih di kroscek dan pengumpulan data oleh tim yang menangani,” tuturnya.

Apris dalam kesempatan tersebut juga mengaku, kehadiran JM bidang Operasional PT. Rimba Kurnia ini merupakan kehadiran kedua di Kajati Malut.

“Sebelumnya memang dia sudah pernah dipanggil, tapi bisa saja kehadiran yang pertama itu tidak membawa dokumen makanya dipanggil untuk klarifikasi dan pulbaket ke dua kalinya,” tutupnya. (Azka)

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga