Rabu 18 April 2018

JFC 2018 Tidak Sekedar JFC

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, JAKARTA - Bakal ada kejutan dari Bupati Faida, saat JFC dihelat mulai 7 hingga 12 Agustus 2018 mendatang. Sebab nanti, 2 ribu becak wisata bakal 'disulap' jadi becak karnaval.

Ribuan roda tiga itu sengaja disiapkan Bupati Faida, supaya JFC ke-17 benar-benar beda. Selain itu, rupanya ada kejutan lainnya yang bakal jadi kado JFC. Karena bupati perempuan pertama di Jember itu, menyiapkan seribu rombong UKM berbasis pariwisata.

Seribu rombong itu, sebagai media pelaku usaha kecil, yang difasilitasi Pemkab Jember supaya ikut merasakan multiplier efeck dari gelaran JFC. "Semangatnya, geliat ekonomi kerakyatan," katanya.

Bupati Faida, sempat menyinggung Jember Marching Band (JMB) yang juga berkelas Internsional. Bahkan, grub musik gambus Balasyik yang Go Internasional, sempat dibanggakan Bupati Faida. "Kami Jember juga punya Tanoker. Jangan ragu ke Jember. Kami selalu siap melayani," tuturnya.

Presiden JFC Dynand Fariz, menyebut Jember sebagai kota tambang kreatif. Salah satu produk kebanggan Jember, karnaval dengan catwalk terpanjang di dunia 3,6 kilometer.

Semakin bakal luar biasa, karena tema JFC 2018 memilih AsiaLight. Sebuah tema yang memiliki arti Cahaya Asia. Sebuah apresiasi pada hajatan besar Indonesia : Asiangame. (MYN/RF).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga