Minggu 10 November 2019

Generasi Muda yang akan Melanjutkan Perjuangan Pahlawan

Oleh Redaksi, PUBLIS

PUBLIS.ID, JEMBER - Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2019 berlangsung di Alun-Alun Kota Jember. Bertindak sebagai inspektur upacara Dandim 0824 Letkol Inf La Ode M Nurdin.

"Kami sebagai generasi muda yang akan melanjutkan perjuangan mereka (pahlawan)," kata La Ode dalam salah satu petikan yang disampaikannya, Minggu 10 November 2019.

Upacara diikuti oleh Satuan TNI, Polri, Pejabat Pemkab Jember, Satpol PP, Dishub, BPBD, Pertahan Sipil, Ormas Kepemudaan dan Pelajar, dan dihadiri para Veteran, Parakawuri, Danramil, Kapolsek dan segenap tamu undangan.

"Kami sangat berterima kasih kepada para pejuang yang telah suka rela mempertaruhkan jiwa raga demi mencapai kemerdekaan," ucap La Ode.

La Ode secara khsus menyebut Veteran dan Warakawuri yang masih ada merupakan contoh suri teladan bagi semuanya. "Kami bersama Forkopimda lainya juga Komandan satuan yang ada harus bisa memberikan prestasi kepada bangsa dan negara ini," kata La Ode.

Hanya dengan prestasi yang membanggakan, sambung La Ode, dapat memberikan warna bagi bangsa Indonesia. Selain itu, tidak mudah terprovokasi dan tercerai berai.

La Ode mengatakan, bersama jajarannya di satuan melakukan bersih-bersih di Taman Makam Pahlawan. Selanjutnya, melaksanakan upacara di TMP dan anjangsana di perwakilan Veteran dan Warakawuri yang ada di Kecamatan Patrang.

"Kita juga melaksanakan silaturrohmi di Panti Asuhan yang ada di wilayah Kecamatan Patrang dengan tujuan untuk menghormati para sesepuh yang masih ada sekaligus memberikan taliasih, ini merupakan wujud nyata dan kepedulian rasa saling memiliki, " terang La Ode. 

La Ode menyampaikan, para pahlawan telah berjuang mempertahankan negeri tercinta ini dari para penjajah. "Kita sebagai generasi penerus mencoba memberikan warna sebagai pahlawan masa kini dengan meningkatkan kepedulian kepada Veteran dan Warakawuri," ungkapnya. (&).

Redaksi

Publis.id berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga