Jumat 13 April 2018

Gadis Belia Diduga Menjadi Korban Pemerkosaan

Oleh Redaksi, PUBLIS

Korban didampingi orang tua dan keluarganya saat melaporkan kejadian pemerkosaan di Mapolres Jember, Minggu (25/3/2018) sore / Doc Mynto

PUBLIS.ID, Jember - Kepolisian Resor (Polres) Jember, menunggu hasil visum dokter untuk mengungkap kasus korban pemerkosaan yang dialami oleh TD  warga Desa Sukogidri, Kecamatan Ledokombo, Jember.

Sebelumnya gadis berusia 16 tahun ini didampingi keluarganya melaporkan kejadian kasus pemerkosaan tersebut ke Mapolres setempat, Minggu (25/3/2018) sore. Korban mengaku diseret oleh seorang pemuda kedalam sebuah kamar yang saat itu ada acara makan bersama teman - temannya. Lalu kedua tangannya diikat, mulutnya dibungkam dan selanjutnya diperkosa. Pasca satu minggu kejadian pemerkosaan, kondisi kejiwaannya terguncang setelah kegadisannya direnggut oleh seorang pemuda yang diketahui masih tetangga desanya.

"Meski korban sudah melaporkan kasus pemerkosaan tersebut ke Mapolres Jember, namun korban enggan divisum,"kata Kasat Reskrim Polres Jember, AKP Erik Pradana, Jumat (13/4/2018) siang.

Padahal menurut Erik, penyidik sudah memintai keterangan sejumlah saksi dan tinggal dilakukan visum pada korbannya. Namun karena kondisi korbannya masih shok sehingga kesulitan  untuk mevisum. Padahal visum dokter sangat penting dibutuhkan untuk menentukan pidananya dalam kasus tersebut. Dalam hal ini polisi berusaha memberikan pengertian terhadap korban dan keluarganya untuk dilakukan visum.

Korban yang merupakan siswi di salah satu SMK di Jember tersebut akhirnya bersedia dilakukan visum "Setelah hampir satu bulan ditunggu, korban akhirnya mau dimintakan visum ke dokter," ujar Erik.

Lalu kemudian Penyidik dari Unit PPA Polres Jember, menjemput Gadis berusia 16 tahun itu di rumahnya untuk dibawa ke RSD Dokter Soebandi Jember. Hingga saat ini pihaknya masih menunggu hasil visum dari dokter rumah sakit tersebut.

"Selain itu kami juga sedang mencari keberadaan pelaku," katanya.

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga