Jumat 05 April 2019

Faida Gembira Pendoponya Dipenuhi Muslimat untuk Sholawatan

Oleh Redaksi, PUBLIS

Doc: Humas Pemkab Jember for Publis,id


PUBLIS.ID, JEMBER - Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR., mengaku merasa senang Pendopo Wahyawibawagraha didatangi ibu-ibu muslimat untuk bersholawat.

“Dihadiri ibu-ibu muslimat yang hatinya digerakkan oleh Allah SWT,” ujar orang nomor satu di Jember ini.

“Sehingga hari ini bisa menjadi keluarga besar Kabupaten Jember,” imbuh perempuan berlatar belakang dokter ini, Jum’at malam, 5 April 2019.

Ibu-ibu yang datang di pendopo dan ikut dalam Jember Bersholawat berasal dari Kecamatan Silo dan Sumberjambe.

Para muslimat yang jumlahnya sekitar 1.600 orang ini merupakan peserta wisata religi yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Jember.

Wisata religi menjadi salah satu realisasi 22 Janji Kerja, yakni Jember Wisata Berbudaya. Wisata religi dilatar belakangi oleh kondisi Jember yang banyak pesantren dan masjid yang menarik.

Selain menikmati masjid yang menjadi ikon wisata, para muslimat mendapatkan penjelasan langsung dari bupati terkait dengan rencana pembangunan.

Seperti pada kesempatan kali ini, dengan berbalut dress merah motif batik Jember bupati menjelaskan 22 Janji Kerja yang dikelompokkan dalam lima program besar.

Yakni, Jember Maju Iptek dan Imtaq, Jember Mandiri, Jember Sehat, Jember Kuat dan Bersih, dan terkair Jember Wisata Berbudaya.

“Agar masyarakat yang rumahnya di pelosok mendapatkan informasi tentang program pemerintah dan dapat memanfaatkan program yang disediakan Pemerintah Kabupaten Jember,” jelas istri drg. Abdul Rochim ini.

Di penghujung acara, bupati memberikan kuis kepada anak-anak yang mengikuti wisata religi. Mereka yang bisa menjawab pertanyaan mendapatkan hadiah.

Bupati juga memberi hadiah kepada para lansia yang hadir. Bupati pun memastikan para lansia yang hadir dalam wisata religi ini terdata untuk bisa mendapatkan program dari pemerintah. (Dhani Ngek).



Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga