Jumat 03 Agustus 2018

DPR-RI Dorong Kesejahteraan TNI di Malut

Oleh Redaksi, PUBLIS

Salah satu anggota DPR-RI, Def Laksono saat berkunjung ke Maluku Utara (Malut)

PUBLIS.ID, TERNATE - Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Khusus membidangi Pertahanan Luar Negeri, Komunikasi dan Informatika mendorong kesejahteraan Tentara Nasional Indonesia (TNI) khusus di wilayah Provinsi Maluku Utara. Ini disampaikan langsung oleh salah satu  anggota DPR-RI Def Laksono ketika berkunjung ke Malut. 

Kehadirannya di Malut, kata Def dalam rangka menggelar pertemuan dengan Pangdam XVI Pattimura, Danlanut Ternate, Danlanal Morotai serta.Danrem 152/Babullah.

"Kami bertemu untuk bicara tentang percepatan proses pembangunan TNI baik dalam sisi kesejahteraan tentara sampai dengan perumahan anggota," Ujarnya, usai melakukan silaturrahim  dengan Kapolda Malut Brigjen Pol M. Nauval Yahya Jumat (03/08).

Menurutnya, Malut merupakan daerah Kepulauan sehingga sarana dan prasarana harus ditingkatkan. Sebab  selama ini bisa dibilang belum berimbang. Terutama alat angkut TNI. sementara itu, pihaknya juga mendorong pemantapan bandara khusus angkatan udara. Terutama landasan pesawat pengintai sebab morotai adalah masuk daerah perbatasan.

Jadi sudah barang tentu berpotensi masuknya illegal fishing. “Informasi yang kita dapatkan juga. Ternyata tentara ekstrimis sering masuk dan itu bisa memicu perdamaian di Indonesia,” katanya.

Rencana perkembangan Morotai untuk dijadikan sebagai pangkalan udara kata Def sudah didorong dan dinaikkan prioritas sehingga ada pengadaan tambahan, bahkan komisi I DPR telah Komonikasi langsung dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

“Pak Hadi kan dari Angkatan Udara. beliau pasti lebih tau persis kondisi di Morotai itu seperti apa, dan kita sudah komitmen dan ini sudah di anggarkan dan semoga dalam satu tahun kedepan sudah bisa beroperasi,” tambahnya.

Disentil terkait dengan hasil kajian DPR terkait dengan pulau Morotai, lanjut dia DPR sendiri masih menilai masuk pada wilayah yang sangat rawan, maka iru Morotai juga perlu dibangun Kodim-Kodim baru di daerah pesisir untuk melakukan pengawasan secara ketat.

“Kodim baru di beberapa lokasi itu juga sangat perlu karena itu bagian dari perlindungan kepada masyarakat dan juga pada kedaulatan NKRI,” (Azka)

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga