Jumat 04 Mei 2018

Dira Kencong Bakal Ada Tempat Layanan Adminduk

Oleh Redaksi, PUBLIS

Bupati Jember, dr. Faida MMR saat meresmika Dira di Kencong / Doc Minto

PUBLIS.ID, JEMBER - Bupati Jember, dr. HJ. Faida, MMR berharap mall Dira Kencong shopping center dan water park agar memberikan ruang galeri pelayanan untuk kepengurusan kepemilkan dokumen Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Admindukcapil).

"Kan sekarang Bupati ngetrennya bupati ngantor di pondok pesantren saat pembagian Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan kemarin sudah kita akhiri putaranya," kata Bupati Jember, dr. HJ Faida, MMR usai melakukan grand opening Dira Kencong Shopping Center dan Water Park di jalan Krakatau Desa Kencong, Kecamatan Kencong, Jember, Jumat (4/5/2018) siang

Bupati Faida berpikir, sekarang kegiatan yang ia lakukan hari ini disebut acara Bupati Ngantor di Shopping Center. Sebab menurutnya, saat ini sudah ada di tempat berbelanja dengan fasilitas pelayanan Admindukcapil untuk memudahkan dan lebih mendekatkan pelayanan pada masyarakat untuk kepengurusan kepemilikan dokumen kependudukan warga Jember. Seperti pembuatan Kartu Keluarga, Ktp el, Akta Kelahiran dan Kartu Identitas Anak (KIA). Jadi masyarakat jika sedang berbelanja bisa membuat dokumen kependudukannya.

"Kami berharap di dira group ini dapat memberi ruang fasilitas galeri untuk pelayanan Admindukcapil agar masyarakat lebih cepat terlayani. Termasuk di Dira Kencong yang baru diresmikan ini," terangnya.

Sementara, Ponimin Tohari selaku owner Dira Group mengatakan, pihaknya akan selalu mendukung program - program kerja Bupati dan Wakil Bupati Jember. Termasuk dalam upaya penuntasan kepemilikan Admindukcapil warga Jember. Untuk itu dirinya sesegera mungkin akan mempersiapkan fasilitas galeri pelayanan Admindukcapil di Dira Shopping Center dan Water Park Kencong.

"Selain galeri pelayanan Admindukcapil, kami juga akan menyediakan produk - produk lokal asli Jember, "pungkasnya. (MYN).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga