Jumat 25 Januari 2019

Didiet Eko, Penjambret Bengis, Korban Sampai terseret 20 Meter

Oleh Redaksi, PUBLIS


PUBLIS.ID, JEMBER - Didiet Eko Prasetyo (27 Th) merupakan residivis asal Desa Tanjungrejo, Kecamatan Wuluhan yang harus kembali meringkuk di jeruji besi setelah kembali beraksi di Jl. Raya Depan Loji Desa Kencong, Kecamatan Kencong.

Korban berinisial MO waktu itu, Selasa 22 Januari 2019 dibonceng kakaknya Aulia di Desa Kencong sambil bermain handphone. Tiba-tiba, Didiet yang juga mengendarai motor berusaha merampas handphone MO.

Di atas motor, keduanya saling tarik menarik, MO terjatuh dengan motor yang dikendarainya. Karena mempertahankan handphone, MO terseret sepeda motor sejauh 20 meter.

Kira-kira demikian penjelasan Kapolres Jember, AKBP Kusworo Wibowo saat Confrence Press di Halaman Mapolres Jember, Jum'at 25 Januari 2019.

Kata Kusworo, Didiet dikenai pasal 365 ayat (1), (2) ke 1e, 4e, 5e KUHP dengan pencurian disertai kekerasan, ancaman hukuman pidana 12 tahun penjara.

Akibat terjatuh, sambung Kusworo, ada goresan di aspal dan korban mengalami luka-luka. Korban pun langsung melaporkan kepada Polres Jember.

"Setelah penyelidikan membuahkan hasil dalam dua hari pelaku tertangkap. Tersangka Didit ini merupakan seorang residivis, tahun 2017 pernah melakukan kegiatan yang sama jambret dan divonis juga 2 tahun oleh pengadilan," terang Kusworo.

Masih Kusworo, "Didiet baru keluar kurang lebih 1 bulanan dan melakukan kegiatan yang sama, menjambret dengan sasaran handphone milik korban yang sedang digunakan di jalan dengan modus ambil paksa," ungkap Kusworo di hadapan sejumlah media. (RF).



Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga