Selasa 26 Juni 2018

Di Kecamatan Tempurejo, 6 Kotak Suara Diangkut Menggunakan Kuda

Oleh Redaksi, PUBLIS

Arbena penunggag kuda saat membawa 6 kotak suara dikawal kepolisian dan Panwas / Doc Robith Fahmi/Publis.id

PUBLIS.ID, JEMBER - Sebanyak 6 (enam) kotak suara diangkut menggunakan kuda dari Kantor Kecamatan Tempurejo ke Dusun Sumbersalak, Desa Andongrejo dengan dikawal 5 petugas dari kepolisian.

Panwaslu Kecamatan Tempurejo, Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Moch Aminulla pada Publis.id mengatakan, Selasa (26/6/2018) pendistribusian logistik harus menggunakan kuda tersebut lantaran medan yang dilalui sangat berat.

"Medannya berat, tidak bisa dilalui dengan roda 4 atau roda 2 sekali pun. Jadi, terpaksa menyewa ojek kuda, pengendara kudanya perempuan, namanya Arbena," ujar Amin yang juga turut serta mengawal kotak suara sampai lokasi.

Dari 6 kotak suara, kata Amin, rinciannya 5 kotak suara diantarkan ke daerah kongsi, wilayah pesisir pantai Bandialit sementara 1 kotak suara dikirim ke daerah Sumbersalak.

"Untuk bisa sampai ke Sumbersalak, butuh waktu 1 setengah jam, Daftar Pemilih Tetap di sana total 116. Selain itu, juga termasuk dalam TPS rawan karena terletak pegunungan dan aksesnya sulit dijangkau," ungkap Amin. (RF).

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga