Rabu 08 Agustus 2018

Curi Motor, Enam Remaja Dibekuk

Oleh Redaksi, PUBLIS

Dua Bulan 7 Motor Berhasil Dibawa Lari

PUBLIS.ID, TERNATE - Enam remaja yang terjerat kasus Pencurian Kendaraan Bermotor ahirnya dibekuk Tim Operasional Intel Brimob Kepolisian Daerah Maluku Utara. Keenam remaja itu masing-masing berinisial RT (19), MS (16), AP (16), RS (15), RD (16),  dan AA (18).

Informasi yang dihimpun Publis.id enam remaja ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa satu bulan lalu sebuah motor jenis Yamaha Jupiter Z warna biru-hitam hilang ketika diparkir  di Kelurahan Kalumata Kecamatan Ternate Selatan. 

Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Roy Berman Simangunsong saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku Curanmor.

"Tadi (Kemarin) ada penangkapan enam remaja. Kasusnya mencuri motor," ungkapnya pada sejumlah awak media. Selasa (07/08).

Penangkapan sendiri sekitar pukul 09.00 Wit. menurut dia keenam remaja itu ditangkap di lokasi berbeda beda. "Mereka ini komplotan. Selain enam itu sekitar 10 pelaku lagi yang sementara ini masih diburu," ungkapnya. 

Dari keterangan enam pelaku, kata Roy mereka mencuri  dengan berbagai macam motif.  "Mereka beraksi kebanyakan tengah malam. dan sasarannya motor yang diparkir lalu stirnya tidak dikunci," tambahnya.

Selama dua bulan beraksi, sambung Roy mereka berhasil membawa lari 7 unit motor. Jenisnya pun berbeda beda.  "Setelah motor dicuri. Mereka langsung bongkar. tujuannya menghilangkan jejak," tambahnya.

Sembari mebambahkan, dari tangan sejumlah pelaku, tim Intelmob berhasil mengamankan beberapa barang bukti kendaraa roda dua. “Barang Bukti yang kami terima sebanyak  enam unit motor dan satu unit rangka motor serta dua buah velg," ujar Roy.

Sementara itu, lanjut dia, sejumlah  pelaku telah diamankan guna kepentingan  pemeriksaan lebih lanjut. “Kepada Masyarakat jika merasa kehilangan kendaraan silahkan datang ke Polres  bawa kelengkapan surat-surat biar bisa kita kroscek dengan nomor rangka dan nomor mesin,” tutupnya. (Mufrid)

Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga