Kamis 25 April 2019

Cinta Segitiga Berujung Maut

Oleh Redaksi, PUBLIS


JEMBER - Dadak Priyanto (60) warga Kelurahan/Kecamatan Patrang harus meregang nyawa di tangan Bambang (69), yang tak lain adalah rekan bisnisnya.

Korban tewas di rumahnya usai ditikam menggunakan pisau oleh pelaku di bagian dada dan pinggang belakang, Kamis (25/4).

Pelaku yang berupaya melarikan diri berhasil dibekuk jajaran Unit Reskrim Polsek Patrang Polres Jember di sebuah angkot kurang lebih 6 jam setelah melakukan pembunuhan.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menerangkan, masalah asmara diduga kuat melatarbelakangi terbunuhnya pensiunan pegawai Universitas Jember itu.

Pelaku menduga korban ada hubungan lain dengan istri pelaku, sebut saja Jamilah. "Pelaku membunuh korban karena curiga korban ada main dengan istri pelaku, karena selama ini antara korban dengan keluarga pelaku dikenal sangat dekat," tuturnya.

Awalnya pelaku hendak meminta konfirmasi dari korban terkait hubungannya dengan Jamilah. Tidak mendapat jawaban yang memuaskan pelaku geram dan terjadilah pergumulan antara keduanya.

Rupanya, hubungan yang terjalin lama dan cukup dekat itu tidak membuat pelaku iba dan nekad membunuh korban. Ironisnya, peristiwa yang terjadi sekira jam 5 pagi itu disaksikan oleh istri dan anak korban.

Melihat korban bersimbah darah, pelaku langsung melarikan diri. Setelah membunuh kata Kapolres, pelaku membuang pisau penghabisan tersebut dan menuju rumah saudaranya di kawasan Mastrip untuk ganti baju kemudian naik angkot.

"Pelaku langsung membuang pisaunya ke bekakang rumah korban. Kemudian pelaku melarikan diri ke rumah saudaranya yang ada di perumahan Mastrip untuk ganti baju, kemudian naik angkot mau kabur," jelasnya.

Akibat perbuatannya pelaku terancam kurungan penjara selama 15 tahun sesuai pasal yang diterapkan polisi 340 KUHP tentang pembunuhan berencana, subsider pasal 338 tentang pembunuhan. (Dhani ngek)



Redaksi

publis.ID berupaya menjadi yang terdepan dalam menyajikan berita dan informasi dengan menerapkan standar jurnalisme yang berkualitas dalam meliput berbagai peristiwa daerah, nasional, dan internasional.

Baca Juga